BANTUAN JOKOWI 20 Ribu Sembako Disalurkan ke Korban Banjir

BANTUAN JOKOWI 20 Ribu Sembako Disalurkan ke Korban Banjir

SuarIndonesia– Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), membantu 20 ribu paket sembako untuk korban banjir di Kalsel. Setelah diterima bantuan tersebut disalurkan ke 11 kabupaten kota yang terdampak banjir.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Sri Yuliani selaku analis pengelolaan keuangan APBN Sekretariat Negara (Setneg) RI, kepada Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor, Senin (1/2/2021), di depan Setdaprov Kalsel.

Bantuan juga diterima dari Pemprov Jawa Timur yang menyerahkan dana tanggap darurat sebesar Rp1 miliar dan beras 10 ton yang juga diterima Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Ia mengatakan beberapa hari lalu ia dapat telepon dari presiden untuk kedua kalinya.

Presiden bertanya apa yang bisa dibantu lagi untuk pengananan korban banjir.

“Kita jawab saat itu sembako, karena saya lihat itulah saat ini yang paling dibutuhkan korban banjir.

Mereka belum bisa bekerja akibat sawah, kebun, infrastruktur jalan, dan jembatan rusak akibat bencana ini,” ungkap pria yang akrab disapa Paman Birin ini.

Paman Birin bersyukur bantuan kepada Kalsel selama tanggap darurat bencana terus berdatangan khususnya dari Presiden RI, Jokowi beserta unsur kementerian.

Hal itu menurutnya membuktikan negara hadir dan sangat peduli musibah bencana alam banjir dan longsor yang terjadi di Kalsel.

Paman Birin juga berharap pemerintah pusat terus membantu Kalsel dalam upaya pemulihan ekonomi pascabencana.

“Saya atas nama rakyat Kalsel mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada bapak Presiden Jokowi untuk kedua kalinya mengirimkan bantuan dampak banjir di Kalsel.

Begitu juga kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan kepada Kalsel yaitu dari unsur TNI dan Polri, pihak kementerian, pemerintah provinsi tetangga, para relawan dari luar Kalsel, unsur pengusaha dan masyarakat, serta seluruh elemen yang turut peduli akan bencana banjir di Kalsel,” kata Paman Birin.(RW)

 182 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: