ARMADA PUSLING Disambut Antusias Anak-Anak Yayasan Graha Baiturrahmah Banjarmasin

SuarIndonesia – Armada perpustakaan keliling (pusling) milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) mendapatkan sambutan antusias dari anak-anak Yayasan Graha Baiturrahmah Kota Banjarmasin.

Setibanya di lokasi, pusling Dispersip Kalsel ini pun diserbu anak-anak. Merekapun berbondong-bondong mencari bahan bacaan yang telah disiapkan.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie yang memimpin langsung kunjungan ini merasa kagum atas antusias anak-anak yang langsung menyerbu mobil pusling Dispersip Kalsel.

“Iya langsung diserbu, bahkan tadi ada anak-anak dari sekolah dasar setempat mengejar mobil pusling kami sampai ke depan Yayasan Graha Baiturrahmah sembari bersorak ‘itu mobil buku, itu mobil buku’ kata mereka,” ujar Nurliani, Banjarmasin, Sabtu (7/1/2023).

Selain menyediakan bahan bacaan, lanjut Nurliani, pihaknya juga mengajak anak-anak di Yayasan Graha Yatim Baiturrahman untuk senam jari dan tahfiz Al Qur’an, sembari dihibur oleh para badut karakter.

“Ini semua kami lakukan untuk menghibur sekaligus menghibur mereka” singkatnya.

Sementara itu, untuk menjawab antusias anak-anak SD setempat Nurliani pun berjanji akan mengagendakan kunjungan kesana dalam waktu dekat.

“Insya Allah nanti akan kita programkan untuk mengunjungi SD tersebut,” tegasnya.

Sedangkan Pembina Yayasan Graha Yatim Baiturrahman Kota Banjarmasin, Rahmatul Jannah mengucapkan terima kasih atas kunjungan armada pusling Dispersip Kalsel.

“Masya Allah hari ini anak-anak kami merasa sangat bahagia atas hiburan dan kehadiran pusling dari Dispersip Kalsel,” kata Rahmatul.

Rahmatul menjelaskan, Yayasan Graha Yatim Baiturrahman ini berbasis pendidikan tahfiz Al-Qur’an, sehingga di sela kunjungan Dispersip ini anak-anak kami diminta untuk menunjukkan keahlian mereka.

“Insya Allah ke depan, anak-anak kami akan kami didik menjadi penghafal Al-Qur’an. Di sini kami juga melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an setiap harinya,” jelasnya.

Rahmatul berharap, kunjungan armada pusling Dispersip Kalsel ini dapat menambah wawasan anak-anak didiknya dan meningkatkan minat bacanya.

“Insya Allah dengan datangnya Bunda Nunung bersama dengan timnya ini bisa menambah wawasan anak-anak agar mereka lebih suka membaca, karena itu sangat penting untuk menguasai dirinya,” tungkasnya.(SU)

 463 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!