ADA 2 Ribu Kilogram Ikan yang Telah Digelar Dislutkan

ADA 2 Ribu Kilogram Ikan yang Telah Digelar Dislutkan

SuarIndonesia – Sedikitnya 2.093 kilogram ikan jenis patin, dibagikan kepada masyarakat di lima kecamatan kota Banjarbaru melalui bazar ikan.. Kamis (30/7/2020) lalu.

Bazar ikan digelar di halaman Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Provinsi Kalsel.

Ikan yang dijual di bazar telah diberikan subsidi, sehingga harga lebih murah yakni hanya Rp5 ribu, sedangkan harga di pasaran untuk satu ekornya bisa mencapai Rp15 hingga Rp20 ribu.

Melalui bazaar tersebut berdampak kepada pelaku usaha pembudidaya ikan, mengingat sempat terjadi tunda jual akibat menurunnya daya beli masyarakat di tengah wabah covid.

Salah satu pembeli, Gusti, menyebut dengan adanya bazaar ini sangat membantu masyarakat di tengah pandemi covid-19, terlebih tidak sedikit masyarakat yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK).”Kalau bisa setiap bulan seperti ini,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Budidaya, Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan Dislutkan Kalsel, Wahdah, menambahkan bazar ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun, namun tahun ini dibagikan secara khusus bagi masyarakat yang terdampak covid-19.

Secara teknis dijelaskan Wahdah, masyarakat yang ingin membeli ikan di bazaar cukup dengan menunjukkan kupon yang telah dimiliki, yang mana kupon ini telah dibagikan oleh masing-masing pemerintah kecamatan.

“Kecamatan lebih mengetahui mana masyarakat yang terdampak, kami hanya menyediakan kupon saja dengan jumlah 400 kupon,” katanya.(RW)

 136 total views,  3 views today

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: