87 Kelurga Korban Datangi Krisis Center Kecelakaan Lion Air

87 Kelurga Korban Datangi Krisis Center Kecelakaan Lion Air

Suarindonesia – Posko informasi atau crisis center korban kecelakaan pesawat Lion Air JT-610 di Bandara Halim Perdanakusuma terus didatangi sejumlah keluarga korban. Pihak Lion Air mencatat 101 orang dari keluarga 87 korban telah datang melapor.

“Total keluarga yang ke sini (Bandara Halim Perdanakusuma) sampai semalam 101 orang dari data 87 korban,” kata Asisten Manajer Lion Air Tri Siswoyo di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur seperti dikutip dalam kumparan, Selasa (30/10/2018).

Tri mengatakan, sebagian keluarga korban lainnya tengah diberangkatkan dari beberapa daerah menuju Bandara Halim Perdanakusuma untuk proses pendataan. Tri memastikan proses pendataan itu akan selesai hingga Jumat (2/11) mendatang.

“Rencana sampai Jumat, 24 jam full, tapi kalau proses evakuasi belum selesai kita perpanjangan terus sesuai peraturan kementerian aja,” jelasnya.

Kendati posko ditutup hingga Jumat mendatang, namun pihak Lion Air akan membuka posko di Lion Air Flight Operation Engineering And Service, Selapajang, Tangerang, dan Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur, bagi keluarga korban yang belum melapor.

“Kalau memang masih banyak yang belum teridentifikasi banyak keluarga korban yang belum lapor otomatis kita akan tunggu terus, tapi mungkin kita akan tutup posko di sini (Bandara Halim) kita akan pindahkan posko ke Selapajang, Tangerang. kalau di Rumah Sakit Polri terus buka,” ungkapnya.

Pesawat Lion Air dengan penerbangan JT-610 jatuh ke laut sekitar perairan Ujung Karawang, Jawa Barat, setelah mengalami hilang kontak, Senin (29/10), pukul 06.33 WIB. Sesuai jadwal, pesawat sudah itu tiba di Bandara Depati Amir Pangkal Pinang pada pukul 07.20 WIB.

Pesawat berjenis Boeing 737 MAX 8 ini mengangkut 181 penumpang dan 8 awak pesawat. Tim gabungan dari Basarnas, Polri, TNI, dan nelayan masih terus menyisir lokasi kejadian dan mencari keberadaan korban.

(BY)

 197 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: