70 Pegawai Pemko Dinyatakan ODP, Ikut Pembekalan di Jogya Bersama Pasien PDP Ulin-6

70 Pegawai Pemko Dinyatakan ODP, Ikut Pembekalan di Jogya Bersama Pasien PDP Ulin-6

SuarIndonesia – Sebanyak 70 lebih pegawai Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin masuk daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP). Mereka dimasukkan ODP lantaran baru saja pulang dari luar daerah, yakni Jogyakarta.

Yang lebih krusial mereka juga satu rombongan dengan Ulin-6, Pasien Dalam Pengamanan (PDP) Virus Corona (Covid -19) yang baru-baru ini dinyatakan meninggal dunia.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, mengatakan, Pemko telah meminta kepada mereka untuk melaporkan status kesehatannya masing-masing dengan cara memeriksakan diri ke puskesmas.

“Mereka kami minta untuk melaporkan status kesehatannya. Dan masing-masing memeriksakan diri ke puskesmas. Sehingga masuk dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP),” ujar Ibnu, Jumat (20/03/2020).

Ibnu mengatakan, meski hingga saat ini Banjarmasin masih dinyatakan negatif Virus Corona, dan hasil laboratorium Ulin 6 di Litbang Kemenkes masih belum diketahui. Akan tetapi langkah ini perlu diambil untuk antisipasi.

“Kami juga mengimbau untuk karantina secara mandiri sambil menunggu juga hasil untuk yang meninggal kemarin. Mudah-mudahan negatif, tapi kami juga tak ingin mendahului hasil lab,” ketatnya.

Ke-70 orang pegawai yang masuk ODP ini berangkat ke Jogya untuk mengikuti program Masa Persiapan Pensiun (MPP) yang dilaksanakan Pemko Banjarmasin melalui Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKD, Diklat).

“Ikut pelatihan untuk pembekalan pensiun MPP di Jogyakarta. Mereka rombongan termasuk Ulin 6. Ada sekitar 50 yang persiapan pensiun, tambah staf dari BKD,” jelasnya.

Lebih lanjut Ibnu mengatakan, bahwa selain 70 orang ini juga ada beberapa pegawai Pemko lainnya yang saat ini masuk ODP. Pegawai itu dimasukkan ODP lantaran baru pulang dari Bali.

“Baru datang dari Bali. Tapi mereka sudah kita mintakan juga untuk ke puskesmas untuk memeriksakan diri dan melakukan karantina mandiri,” pungkasnya. (SU)

 623 total views,  1 views today

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: