28 TERSANGKA dengan Ratusan Gram Sabu dan 17 Butir Ekstasi Lihat Miliknya Dimusnahkan

28 TERSANGKA dengan Ratusan Gram Sabu dan 17 Butir Ekstasi Lihat Miliknya Dimusnahkan

SuarIndonesia – Ada 28 tersangka dengan ratusan gram sabu-sabu dan 17 butir pil ekstasi melihat barang miliknya dimusnahkanRabu , (8/9/2021).

Semua dilakukan jajaran Satuan Reserse Narkoba Polresta Banjarmasin di halaman Satuan Reserse Narkoba.

Barang bukti yang di musnahkan sebanyak 329,25 gram sabu dan 17 butir ekstasi home industri ini dengan cara di arutkan ke dalam air diterjen.

Menurut Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmad Hendrawan didampangi Kasat Reserse Narkoba, Kompol Mars Suryo Kartiko, pemusnahan barang bukti berupa sabu dan ekstasi ini merupakan hasil giat petugas selama 2 bulan.

“Selain dari Sat Res Narkoba ada juga dari polsek polsek,” jelas Kapolresta Kepada wartawan.

Dikatakan Rachmat dibandingkan sebelumnya kasus kejahatan peredaran narkotika dinilai cukup menurun

“Kalau kasus kejahatan cukup menurun dalam dua bulan ini termasuk kasus narkotika. Jadi adanya PPKM Level IV bisa menekan angka kasus kejahatan,” tuturnya.

Dalam hal ini untuk menekan angka kasus narkotika khususnya diwilayah hukum Polresta Banjarmasin pihaknya terus melakukan edukasi terkait bahaya narkoba.

“Karena narkoba ini bahayanya luar biasa, tidak hanya mengganggu kesehatan juga gangguan kejiwaan bagi pemakai,” imbuh Kapolresta.

Ditambahkan lagi dimusnahkannya sabu dan belasan ekstasi home industri itu, setidaknya bisa menyelamatkan 4 ribu jiwa lebih dari penyalahgunaan Narkotika.

Berdasarkan pantauan di lapangan,pemusnahan barang bukti merupakan hasil ungkap sebanyak 23 kasus dalam kurun waktu dua bulan dari Juli hingga Agustus dengan mengamankan 28 tersangka.(YI)

 118 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: