UNGKAPAN Warga dengan Jejeran Papan Rangkaian Bunga, Dibongkarnya “Pinjol” Ilegal di Kalsel

Bagikan :
UNGKAPAN Warga dengan Jejeran Papan Rangkaian Bunga, Dibongkarnya “Pinjol” Ilegal di Kalsel

SuarIndonesia -Ungkapan warga dengan jejeran papan rangkaian bunga, Jumat (29/10/2021). atas dibongkarnya kasus “Pinjol” ilegal di Kalsel (Kalimantan Selatan)

Ada pemandangan berbeda terlihat di depan Mapolda Kalsel (Markas Komando Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan), di Jalan S Parman, Banjarmasin.

Papan ucapan disertai rangkaian bunga dengan berbagai warna berjejer memenuhi area sepanjang pagar Mapolda.

Papan ucapan selamat serta terimakasih yang berjejer di depan Pagar Mako Polda Kalsel datang dari berbagai stakeholder baik organisasi masyarakat, organisasi keagamaan, lembaga swadaya masyarakat, perbankan, swasta hingga pribadi tokoh masyarakat.

Semua ungkapan terima kasih dan selamat kepada Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto dan Kapolres Kotabaru, AKBP M Gafur Aditya Harisada Siregar bersama jajarannyal.

Yakni pengungkapan tindak pidana terkait perusahaan penagihan pinjaman online (Pinjol) yang beroperasional secara ilegal di Kabupaten Kotabaru, dan meresahkan masyarakat melalui cara penagihan yang bersifat teror serta ancaman.

Korbannya diduga kuat tak hanya ada di Kalsel tapi juga nasabah “Pinjol” telat bayar yang berada di berbagai daerah di Indonesia.

Kasus dan perkembangan atas pengungkapan  dibeberkan oleh Kapolda Kalsel,  dalam Konferensi Pers di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mako Polda Kalsel, Rabu (27/10/2021).

Sejumlah kasus terkait Pinjol memang menjadi sorotan Nasional beberapa waktu belakangan di Indonesia, termasuk menjadi atensi Presiden RI, Joko Widodo dan Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Pasalnya, tak sedikit perusahaan Pinjol dan jaringannya menggunakan berbagai cara provokatif bahkan ilegal dan melawan hukum demi mencari keuntungan dari masyarakat awam.

Tak cuma apresiasi dari masyarakat dan stakeholder, Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto juga secara langsung mengapresiasi keberhasilan jajaran Polres Kotabaru karena melalui penyelidikan berhasil mengendus informasi-informasi yang berujung pada pengungkapan kasus tersebut.

Kapolda Kalsel mengatakan, akan memberikan penghargaan kepada para anggota termasuk Kapolres Kotabaru atas prestasi tersebut.

Bahkan menurut Kapolda, Ia akan memberikan masukan kepada Pimpinan Polri untuk juga memberikan penghargaan kepada Jajaran Polres Kotabaru.

“Supaya aktivitas Pinjol (ilegal) yang sudah dinyatakan pemerintah ini tidak boleh, tidak lagi tumbuh dan berkembang di Indonesia termasuk di Kalsel. Saya akan berikan penghargaan kepada mereka,” kata Kapolda Kalsel. (ZI)

 111 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!