UJICOBA Timnas U-18, Brace Ronaldo Bawa Skuat Garuda Bantai Klub Turki 4-0

Bagikan :
UJICOBA Timnas U-18, Brace Ronaldo Bawa Skuat Garuda Bantai Klub Turki 4-0
Ronaldo Cetak Brace, Timnas Indonesia U-18 Bantai Klub Turki 4-0 di Laga Uji Coba.(FOTO/©/PSSI/ twitter.com)

SuarIndonesia – Berikut hasil pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia U-18 kontra klub Turki, Alanyaspor, pada Rabu (24/11/21) malam WIB, di mana dua gol Ronaldo Kwateh bawa Garuda Muda raih kemenangan.

Bertanding di Limak Football Complex, Antalya, Turki, skuat Garuda Muda yang kembali jalani laga uji coba kedua kontra Alanyaspor,

Pada pertandingan pertama hari Minggu (21/11/2021) lalu, Timnas Indonesia U-18 yang juga menghadapi Alanyaspor U-18 berhasil menang telak dengan skor 3-1.

Sementara pada laga uji coba kedua, Timnas Indonesia kian menunjukkan kualitas dengan membantai Alanyaspor empat gol tanpa balas.

Pertandingan baru berjalan semenit, Ronaldo Kwateh sudah langsung membawa Timnas Indonesia unggul usai memanfaatkan peluang di menit awal.

Empat menit berselang, kemelut di depan gawang Alanyaspor berhasil dimanfaatkan Ricky Pratama dan menjadi gol kedua untuk Timnas Indonesia. Skor berubah jadi 2-0.

Terus berikan tekanan, pertahanan Alanyaspor terlihat gugup hingga akhirnya melakukan kesalahan dan berujung pada gol ketiga Timnas Indonesia lewat bunuh diri menit ke-11’.

Menit ke-13’, handball untuk Garuda Nusantara dan menghasilkan tendangan penalti untuk Alanyaspor. Beruntung, tendangan penalti lawan menyentuh tiang mistar dan gagal mengubah kedudukan.

Usai penalti yang gagal, Timnas Indonesia kembali mengurung pertahanan Alanyaspor. Puncaknya, pada menit ke-18’ gol keempat untuk Indonesia terjadi lewat aksi Ronaldo.

Skor berubah 4-0 dan jadi hasil sementara laga Timnas Indonesia vs Alanyaspor U-18 pada babak pertama.

Selepas jeda, hujan lebat mengguyur Limak Football Complex tempat berlangsungnya pertandingan malam ini.

Laga sempat berjalan sebentar, namun memasuki menit ke-48’ pertandingan resmi berakhir atas kesepakatan kedua tim akibat hujan yang kencang.

Timnas Indonesia sendiri sampai saat ini masih berada di Turki untuk menjalani pemusatan latihan dengan melakoni tiga pertandingan uji coba.

Setelah menghadapi tim U-18 Alanyaspor pada 21 November 2021 dan 24 November 2021, pada 27 November mendatang skuat Garuda akan menjajal kekuatan salah satu skuad yang kemungkinan adalah timnas muda salah satu negara.

Timnas Indonesia U-18 menjalani pemusatan latihan sebagai persiapan untuk tampil pada gelaran Piala Dunia U-20 yang digelar di Indonesia pada tahun 2023 mendatang.(IndoSport.com:RA)

 120 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!