Tim Uji Kompetensi Eselon Dua Pemko Libatkan Akademisi

Tim Uji Kompetensi Eselon Dua Pemko Libatkan Akademisi

Suarindonesia – Pemko Banjarmasin sedang membentuk tim uji kompetensi pejabat eselon dua yang melibatkan perwakilan dari akademisi, Pemerintah Propinsi Kalsel masing-masing dari BKD Inspektorat Provinsi Kalsel juga unsur masyarakat dan Pemko Banjarmasin sendiri.

Khusus untuk Tim dari BKD Propinsi Kalsel masing-masing Kepala BKD Kalsel sendiri Drs H Parkasa Alam, kemudian dari Inspektorat Kalsel Awi Sundari, kemudian dari akademisi DR HM Effendie SH dan DR Setiabudi, dan dari Pemko Banjarmasin Kepala BKD Drs H Safri Asmi.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina yang dikonfirmasi wartawan, membenarkan kalau pihaknya sudah membentuk Tim Pansel atau Tim Uji Kompetensi seleksi pejabat eselon II di lingkungan Pemko Banjarmasin.

‘’Kita dalam waktu dekat akan melakukan rapat pendahuluan dulu dengan Tim Uji Kompetensi yang melibatkan akademisi,” ucap politisi PKS yang mengaku belum tahu kapan rapat itu digelar.

Mantan anggota DPRD Kalsel ini mengakui bahwa proses lelang jabatan untuk pejabat eselon II lingkup Pemko Banjarmasin sekarang ini harus melalui tahapan uji kompetensi yang diberikan oleh tim uji kompetensi yang disebut panitia seleksi (pansel).

Ibnu Sina mengakui, proses lelang jabatan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang harus melalui uji kompetensi dahulu sebelum dilakukan lelang.

“Kalau dulu kan kita tinggal putar-putar jabatan. Kalau sekarang harus melalui uji kompetensi dulu, makanya dimasukkan akademisi untuk kelengkapan dalam mencakup uji kompetensi lelang pejabat eselon II ini,” ujarnya.

Bahkan mulai, Rabu (16/1) sore, Walikota Banjarmasin. Walikota H Ibnu Sina bersama Wakil Walikota H Hermansyah, juga Kepala BKD Propinsi Kalsel Drs H Parkasa Alam, dari Inspektorat Awi Sundari juga akademisi DR HM Effendie SH dan DR Setiabudi, juga Drs HM Safri Asmi berkumpul di ruang walikota.

Dan sekitar 5 menit kemudian datang juga Prof Dr H Hafis Ansyari menuju ke ruang Walikota H Ibnu Sina. Namun hingga berita ini diturunkan, Kepala BKD Kota Banjarmasin Drs H Safri Asmi belum bisa dihubungi karena masih rapat.(SU)

 135 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: