TIM PAKAR ULM Penelitian Hasil Hutan Menjadi Penguat Imun

TIM PAKAR ULM Penelitian Hasil Hutan Menjadi Penguat Imun

SuarIndonesia – Guna membantu penanganan covid-19, Tim Pakar Universitas Lambung Mangkurat (ULM) melakukan penelitian hasil hutan menjadi penguat imun.

Menurut Rektor ULM, Prof Sutarto Hadi, pihaknya melakukan penelitian hasil hutan, namun bukan menjadi obat covid.

“Penelitian hasil hutan sudah kita sampaikan juga. Potensi untuk dikembangkan tapi bukan obat. Persoalan kita ini anti body, jadi untuk penguat imun tubuh.

Ada beberapa penelitian seperti madu pahit, madu kelulut, dan ada beberapa tanaman obat sedang kita teliti. Sebagian susah kami rekomendasikan juga untuk menguatkan imun tubuh,” bebernya, Kamis (27/8/2020).

Sementara hari ini terdapat penambahan kasus baru berjumlah 38 orang. Kasus baru berasal dari Tanah Laut dan Banjarmasin masing-masing 2 orang, Banjar 1 orang, Barito Kuala 22 orang, Tapin 4 orang, dan HST 7 orang.

Tambahan pasien sembuh sebanyak 125 orang. Pasien sembuh berasal dari karantina Banjar 33 orang, karantina Tapin dan HSS masing-masing 6 orang, karantina HST 10 orang, karantina Tanah Bumbu 30 orang, karantina Tabalong 4 orang, dan karantina Banjarmasin 36 orang.

Dua orang dilaporkan meninggal. Pasien meninggal berasal dari HST yang meninggal pada tanggal 19 dan 20 Agustus. Secara keseluruhan kasus covid berjumlah 8.013 terdiri dari 5.840 sembuh, 1.827 dirawat, 346 meninggal dunia.(RW)

 332 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: