TIGA WILAYAH di Kabupaten Banjar Dijangkau TMMD ke 113

TIGA WILAYAH di Kabupaten Banjar Dijangkau TMMD ke 113

SuarIndonesia – Tiga wilayah di Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan dijangkau pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113.

Pemerintah Kabupaten Banjar bersama Korem 101/Antasari,  menggelar pembukaan kegiatan TMMD ke-113 TA 2022 bertempat di Gedung Mahligai Sultan Adam, Kabupaten Banjar. Rabu, (11/5/2022).

Tema TMMD tahun ini adalah “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun Negeri”, digelar selama 30 hari dari tanggal 11 Mei sampai 9 Juni 2022.

Ini dilaksanakan Kodim 1006/Banjar didukung Pemerintah Kabupaten Banjar, di Desa Banua Riam, yang juga menghubungkan Desa Artain dan Desa Apuai, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar.

Transformasi digital juga sudah menyentuh pelaksanaan TMMD ini melalui aplikasi MBT (Mitra Babinsa Tangguh).

Melalui aplikasi tersebut, pelaporan kemajuan dapat dipantau secara terkini dan transparan, sehingga pihak Pemerintah Daerah atau Desa dapat memantau perkembangan kemajuan fisik dan non fisik melalui aplikasi tersebut.

Bupati Banjar H. Saidi Mansyur diwakili Wakilnya H. Said Idrus Al-Habsyie, menyatakan Program TMMD ke-113 ini merupakan kolaborasi antara TNI/Polri, Pemerintah Provinsi Kalsel dan Pemerintah Kabupaten Banjar yang bertujuan mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah dengan sasaran pokok peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kepada Pemerintah Desa dan Masyarakat Desa di Kecamatan Aranio, saya ingin menyampaikan selamat dan terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya demi kelancaran program TMMD ini.

Semoga kegiatan ini dapat selesai tepat waktu dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” jelas Wabup.

“Mari kita Optimalkan program TMMD ini untuk Kabupaten Banjar yang semakin baik dan saya ingin desa-desa di Kabupaten Banjar ini semakin makmur dan sejahtera sehingga bisa terwujud Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri, dan Agamis,” tambah Wabup.

Sednagkan Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Rudi Puruwito mellaui  Kasrem 101/Antasari, Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto,  menyatakan “dalam pelaksanaan TMMD ke-113 ini ada sasaran fisik dan non fisik untuk mencapai kemanunggalan TNI-Rakyat.

Sehingga rakyat bisa menjadi komponen pendukung dalam menjaga stabilitas nasional.

Dandim 1006/Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom, S.I.P. selaku Dansatgas TMMD ke-113 Kabupaten Banjar sebut asaran fisik TMMD ini adalah untuk mempermudah akses jalan khususnya menuju sekolah dengan menghungkan 3 desa.

Yaitu Desa Banua Riam, Desa Artain, Desa Apuai, serta menambah instalasi listrik dan internet di wilayah desa tersebut.

Kemudian untuk sasaran non fisik juga untuk membangun kualitas manusia melalui berbagai penyuluhan yang bermanfaat bagi masyarakat. (ZI)

 

 63 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!