Tiga Sekolah di Banjarmasin Raih Adiwiyata Nasional

Tiga Sekolah di Banjarmasin Raih Adiwiyata Nasional

Suarindonesia – Tiga sekolah di Banjarmasin meraih penghargaan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam skala Nasional. Penghargaan tersebut bernama penghargaan Adiwayata yang diperuntukkan bagi sekolah yang berhasil berkontribusi dalam pengelolaan lingkungan.

Kepala Seksi Kurikulum SMP, Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Drs H Ahmad Zulkarni menyebutkan setidaknya terdapat tiga sekolah yang mendapat penghargaan Adiwiyata dari KLHK pada akhir tahun 2018 lalu.

“Tanggal 28 kemarin kita dapat Adiwiyata, namun penghargaannya baru diserahkan hari ini berbarengan dengan Adipura. Besok akan diarak juga bersama dengan Adipura sebagai pelengkap penghargaan dari Kementerian LHK,” ucap Zulkarni kepada awak media di Balikota Banjarmasin, Senin 14/1) sore.

Zulkarni merincikan tiga sekolah yang mendapat penghargaan tersebut masing masing dari tiga tingkatan yaitu Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Untuk SD ini diperoleh oleh SD Seberang Mesjid 1 yang di Kampung Melayu, kemudian SMP diperoleh oleh SMPN 29 Banjarmasin, dan yang ketiga SMA diperoleh SMKN 4 Banjarmasin,” ujar Zulkarni.

Zulkarni menjelaskan tidak mudah untuk mendapatkan penghargaan Adiwiyata, perlu kebijakan dari pimpinan sekolah untuk hal pengelolaan lingkungan terutama dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman.

“Bukan perkara mudah soalnya banyak yang harus di kontrol karena banyak orang yang terdapat di sekolah, ini harus ada ketegasan dari pihak pengawas sekolah serta pimpinan sekolah,” katanya.

Zulkarni mengapresiasi kepada pihak yang sudah terlibat dalam mensukseskan beberapa sekolah tersebut untuk meraih penghargaan Adiwiyata yang diserahkan hari ini berbarengan dengan Adipura Kota Besar ke 4 yang diraih oleh Kota Banjarmasin.(SU)

 188 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: