TERNYATA Narapina Asimilasi, Ojol Gadungan Ketangkap Curi Helm

TERNYATA Narapina Asimilasi, Ojol Gadungan Ketangkap Curi Helm

SuarIndonesia -Pelaku pencurian helm yang ketangkap menggunakan Jaket Ojek Online, ternyata merupakan tahanan asimilasi.

Terungkapnya Hideizy Arya Hayden alias Hydo (25) setelah petugas Polsekta Banjarmasin Timur melakukan penyidikan.

Menurut Kapolsekta Banjarmasin Timur, AKP Susilo melalui Kanit Reskrim, Iptu H Timur Yono bahwa pelaku merupakan warga binaan yang menjalani asimilasi, dalam perkara pencurian di Banjarmasin Tengah beberapa waktu yang lalu.

“Pelaku hari ini kami serahkan kembali ke Bapas Kelas I Banjarmasin untuk menyelesaikan masa hukumannya yang tersisa sekitar lima bulan, ” jelas Kanit, Jumat (18/9)

Dikatakan, untuk kasus pencurian helm, pelaku terlebih dahulu menyelesaikan masa hukumannya dan baru akan memproses kasus pencurian yang dilakukannya.

“Setelah menjalani masa hukumannya di Lembaga Pemasyarakatan) Lapas Kelas II A Banjarmasin, pelaku akan langsung dijemput di depan Lapas,” ujarnya.

Dalam hal ini, Kanit menjelaskan ini sesuai dengan mekanisme yang berlaku, terkait warga binaan yang kembali melakukan tindak pidana selama masa asimilasi.
“Untuk proses hukumnya bukan terhenti, prosesnya akan tetap berjalan nanti saat dia telah menyelesaikan masa hukumannya yang tersisa,” tambahnya.(YI)

 163 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: