TEMPAT Hiburan Malam Ditutup Sementara oleh Pemko Samarinda

TEMPAT Hiburan Malam Ditutup Sementara oleh Pemko Samarinda
Sekretaris Kota Samarinda Sugeng Chairudin.(Foto/Antara)

SuarIndonesia – Pemerintah Kota Samarinda, Kalimantan Timur telah menerbitkan surat edaran penutupan sementara Tempat Hiburan Malam ( THM) Bioskop, Rumah Biliar, Warnet dan Karaoke, dalam rangka mengantisipasi pandemi covid-19 yang semakin meluas.

Diketahui satu warga Kota Samarinda, Kalimantan Timur sudah dinyatakan positif terkonfirmasi covid-19, dan saat ini menjalani perawatan di RSUD Abdul Wahab Sjahranie, Samarinda.

Dalam Surat edaran bernomor 733/0415/013.10 yang ditandangani oleh Walikota Samarinda Syaharie Jaang tertanggal Jumat (20/3) tersebut berisi pemberitahuan penutupan sementara sementara tempat hiburan yang berpotensi sebagai tempat berkumpulnya banyak orang.

Sebelumnya, Pemko Setempat juga telah menerbitkan surat keputusan untuk meliburkan sekolah di Samarinda mulai 17-31 Maret dari jenjang PAUD, TK, SD dan SMP baik negeri maupun swasta.

“Penutupan sementara tempat hiburan ini akan diberlakukan mulai Sabtu 21 Maret 2020,” kata Sekretaris Kota Samarinda, Sugeng Chairudin, dikutip dari Antara.

Sugeng menjelaskan dalam surat edaran tersebut juga disebutkan sanksi bila dilanggar.

“Bila ada yang melanggar akan ditindak sesuai ketentuan, mulai teguran sampai yang terberat,” kata Sugeng.

Dia berharap semua elemen masyarakat saling bahu- membahu untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus covid 19 dengan taat terhadap instruksi tersebut.

“Kita semua harus lebih mengedepankan social distancing, Marilah kita bersama-sama jaga keselamatan warga kita,” pungkasnya.(RA)

 537 total views,  1 views today

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: