SKUAT DIBUBARKAN, CEO Barito Putera Belum Terima Evaluasi Piala Menpora

SKUAT DIBUBARKAN, CEO Barito Putera Belum Terima Evaluasi Piala Menpora
Skuat Barito Putera saat berlaga di Piala Menpora 2021.(Foto/Ist)

SuarIndonesia – Skuat Barito Putera telah dibubarkan. Akan tetapi, CEO PS Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, rupanya masih belum menerima evaluasi usai gelaran Piala Menpora.

Sebagaimana diketahui, PS Barito Putera menjadi salah satu klub yang paling disegani setelah berhasil menjadi runner-up Grup A, dan melaju ke babak 8 besar Piala Menpora.

Padahal, anak asuh Djajang Nurdjaman baru menggelar latihan selama dua pekan, dan mayoritas dihuni oleh pemain muda usia U-23. Hanya ada Cassio sebagai bek asing dan Donald Bissa yang berstatus seleksi.

Namun, Laskar Antasari harus takluk saat bersua Persija Jakarta, yang kemudian jadi juara Piala Menpora 2021. Setelah kekalahan tersebut, skuat langsung dibubarkan dan pemain kembali ke rumah masing-masing.

Beberapa waktu lalu, CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, rupanya mengaku bahwa ia masih menunggu hasil evaluasi Piala Menpora dari manajer klub, Mundari Karya, dan pelatih tim, Djajang Nurdjaman.

“Kami menunggu evaluasi dari manajemen dan tim pelatih, dalam hal ini Pak Mundari dan Coach Djajang Nurdjaman, hasil evaluasi dari turnamen pramusim Piala Menpora yang lalu,” ungkap Hasnuryadi kepada media, dikutip dari IndoSport.com.

Nantinya, hasil evaluasi Piala Menpora ini bakal menjadi rujukan untuk membentuk skuat yang lebih baik lagi di Liga 1 2021. Sebagaimana rilis PSSI, kompetisi resmi bakal digelar mulai awal Juli mendatang.

“Setelah itu, nanti akan kita sampaikan terkait apa yang akan kita lakukan dalam menyongsong Liga 1, yang menurut berita akan dilaksanakan bulan Juli,” ujar Hasnur.

Jelang Liga 1 2021, Barito Putera ingin fokus melengkapi kuota pemain asing.

Bicara mengenai pembentukan skuat, pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, beberapa waktu lalu turut mengindikasikan jika ia tidak akan banyak merekrut pemain lokal, dan fokus mencari pemain asing pelengkap untuk Liga 1 2021.

“Sangat mungkin juga kami menambah pemain, khususnya untuk melengkapi kuota pemain asing,” ungkap Djajang Nurdjaman, dilansir via situs resmi Liga Indonesia Baru.

Para pemain akan dikumpulkan jelang Liga 1 2021 nanti, yang rencananya bakal bergulir mulai awal bulan Juli. Skuat Barito Putera nampaknya akan menggelar TC pada enam pekan sebelum pertandingan berlangsung.(IndoSport/RA)

 343 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: