Ribuan Mahasiswa ULM Diwisuda, Inilah Harapan Rektor

Ribuan Mahasiswa ULM Diwisuda, Inilah Harapan Rektor

Suarindonesia – Universitas Lambung Mangkurat (ULM) kembali melaksanakan wisuda.

Lebih dari seribu orang diwisuda Selasa (12/2) di Auditorium ULM di Banjarbaru.

Saking banyaknya yang diwisuda, maka prosesi kelulusan mahasiswa itu dibagi dua sesi.

Pada sesi I dengan jumlah wisudawan sebanyak 899 orang, terdiri dari 44 orang wisudawan program pascasarjana, 852 orang wisudawan program sarjana, dan 3 orang wisudawan program diploma.

Untuk wisuda sesi kedua berjumlah 894 orang terdiri dari 60 orang wisudawan program pascasarjana dan 834 orang wisudawan program sarjana.

Rektor ULM, Prof Sutarto Hadi mengaku bangga terlebih mahasiswa yang berprestasi didominasi kaum hawa.

Ia berpesan alumni untuk tetap menjaga almamater. “Tunjukkan pafa masyarakat prestasi dan terapkan kontribusi positif,” katanya.

Rektor juga mengatakan alumni ULM akan bahu-membahu membuat jaringan yang kuat mengisi berbagai posisi di tengah masyarakat di berbagai sektor kehidupan.

Dikatakannya, alumni ULM akan bergandengan tangan membuat lapangan kerja baru, saling menolong untuk menciptakan peluang, mengubah kesulitan dan tantangan menjadi kesempatan.

“Saya juga bersyukur, capaian yang paling membahagiakan adalah telah selesainya pembangunan 12 gedung baru,” ujarnya.

Pertama kali melaksanakan upacara wisuda di auditorium baru ini, cita-cita yang sudah lama diimpikan oleh seluruh civitas akademika hari ini telah menjadi kenyataan, setelah berdiri lebih dari 60 tahun akhirnya ULM memiliki auditorium sendiri.

“Wisuda tidak lagi menyewa gedung orang lain, ibarat rumah tangga selama ini kita numpang di rumah orang, hari ini kita menempati rumah sendiri, rumah kebanggaan kita semua,” katanya. (RW)

 301 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: