RESMI, Fidayeen Resmi Jabat Pj Wali Kota Banjarmasin

RESMI, Fidayeen Resmi Jabat Pj Wali Kota Banjarmasin

SuarIndonesia – Teka-teki sosok Penjabat (Pj) Wali Kota Banjarmasin akhirnya terpecahkan. Sosok itu adalah Akhmad Fidayeen yang merupakan pejabat eselon 2 di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalsel. Sekaligus menjabat sebagai kepala Inspektorat Kalsel.

Fidayeen dilantik bersama Pj Bupati Kotabaru yang diduduki oleh Muhammad Syarifuddin oleh Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA di gedung Mahligai Pancasila, Jumat (02/04) siang. Diketahui, sosok Muhammad Syarifuddin sendiri adalah Kepala Dinas Pariwisata Kalsel.

Dalam arahannya, Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA memberikan beberapa tugas yang harus dilaksanakan Fidayeen selama menjabat sebagai Pj Wali Kota Banjarmasin. Namun yang paling utama adalah menyukseskan penyelenggaraan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin.

“Hal utama yang harus diselesaikan mendukung dan mensukseskan jalannya PSU di tiga kelurahan,” ucapnya dalam sambutan dan arahannya.

 

Fidayeen - Pj Wali Kota Banjarmasin & Muhammad Syarifuddin - Pj Bupati Kotabaru

 

Kedua, ia menekankan agar pelayanan publik dan pembangunan bagi masyarakat tidak boleh menurun. Justru jabatannya sementara ini bisa memberikan contoh terbaik bagi penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik.

“Jangan membuat saya berdosa dengan mengusulkan saudara sebagai penjabat,” tegasnya.

Ketiga, adalah penanganan Covid-19 yang kasusnya secara umum terus meningkat. Oleh karena itu, yang bersangkutan harus segera melakukan koordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Satgas Pengendalian Covid-19 untuk melakukan langkah terbaik.

Salah satunya sebagaimana yang diamanatkan dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) tentang Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro. Bahkan Ia menginstruksikan, untuk tidak ragu dalam menggunakan APBD untuk penanganan Covid-19.

“Jangan katakan tidak punya uang ! Kalau seperti itu sama saja menempatkan kepentingan warga di bawah kepentingan yang lain. Kalau ragu konsultasikan ke saya,” tegasnya lagi.

“Terakhir saya juga minta untuk melaksanakan tata kelola pemerintahan yang baik,” tuntasnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Banjarmasin, Akhmad Fidayeen, usai prosesi pelantikan menyampaikan, bakal melaksanakan setiap arahan Pj Gubernur dengan maksimal.

Termasuk dalam penanganan Covid-19 dan menyukseskan PSU Pemilihan Gubernur dan Wali Kota di wilayah Banjarmasin Selatan.

“Semua sudah ada regulasinya. Meskipun dalam penerapan PPKM Mikro diakuinya masih sangat banyak kekurangan. Sesegeranya akan kita koordinasikan dengan Forkopimda,” ucapnya saat dikonfirmasi awak media usai menjalani pelantikan.

Lantas, bagaimana dirinya membagi waktu dalam pekerjaan? Mengingat Fidayeen juga tercatat sebagai pejabat aktif di lingkungan Pemprov Kalsel.

Terkait hal itu, Ia berkomitmen akan mengimbangi kedua jabatan. “Harus ngebut. Semuanya akan kita kebut. Saya juga sudah terbiasa bekerja sampai malam. Bahkan hari libur,” jelasnya singkat. (SU)

 491 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: