Ratusan Anggota Brimob Polda Kalsel BKO di Papua

Ratusan Anggota Brimob Polda Kalsel BKO di Papua

Ilustrasi Pasukan Brimob

Suarindonesia – “Tugas kita memang berat, untuk itu para personil Brimob diharapkan selalu bersikap sabar menghadapi situasi dan kondisi selama pelaksanaan tugas,’’ kata Kapolda Kalsel, Irjen Polisi Yazid Fanani, ketika melepas pasukan Brimob yang di BKO ke Papua, Minggu (23/12).

Saat itu turut melepas Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel, Ny Rinny Yazid Fanani beserta Pengurus Bhayangkari Daerah.

Menurut kapolda, 120 anggota Brimob mengemban tugas berat di wilayah konflik karena berhadapan dengan medan pegunungan di bawah kekuasaan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

“Pemberangkatan 120 personel Brimob dalam tugas Operasi Aman Nusa I,’’ ujarnya saat pelepasan di Aula Rupatama Mapolda Kalsel.

Tugas ini lanjutnya melakukan pengamanan kontijensi antisipasi konflik sosial ke wilayah Kabupaten Mimika, pasca penembakan 31 orang pekerja.

Sisi lain kapolda ingatkan pula agar seluruh personel Brimob yang BKO Polda Papua untuk tidak mengkonsumsi menuman keras di wilayah operasi agar penugasan berjalan aman dan lancar.

Terhadap pimpinan regu selalu berkomunikasi dengan rekan-rekan perwira pengendali yang berada disana (Papua).

“Intinya jaga kekompakan dan menjalin kerja sama yang baik dengan TNI dan masyarakat.

“Ingat jangan meremehkan situasi dan kondisi selama pelaksanaan tugas di Mimika Papua,’’ ujarnya.

Sedangkan Dansat Brimob Polda Kalsel, Kombes Pol Ardiyansyah Daulay menekankan kepada personel agar berbagi pengalaman dengan rekan-rekan Brimob di Polda lain yang membutuhkan bantuan. (ZI)

 426 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: