RAPATKAN BARISAN, DPC Gerindra Banjarmasin Hadapi Pemilu 2024

SuarIndonesia – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Banjarmasin, menggelar konsolidasi kepengurusan untuk menghadapi Pemilu 2024, sekaligus untuk mempersiapkan khususnya pembekalan, para Pengurus Anak Cabang (PAC) dan ranting.

Dalam rangka menghadapi, baik Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres), sekaligus atas Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) nomor 518 tahun 2022 tentang penetapan partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024.

“Konsolidasi ini untuk memperkuatkan sekaligus merapatkan barisan, dalam rangka kesiapan Pemilu 2024 serta menambah semangat bagi PAC dan ranting partai Gerindra,” ungkap Ketua DPD Gerindra Provinsi Kalsel Mariana, saat menghadapi konsolidasi DPC Partai Gerindra Kota Banjarmasin, di Hotel Roditha Banjarmasin. Selasa (27/12/2022).

Wakil ketua DPRD Provinsi Kalsel ini lebih jauh menjelaskan, untuk Partai Gerindra dalam Pileg yang dilaksanakan 14 Februari 2024 nanti, DPC Partai Gerindra Kota Banjarmasin menargekan sebanyak 10 kursi.

Artinya, dengan konsolidasi para pengurus ini, dinilainya sangat tepat dan dilaksanakan mulai sekarang, mempersiapkan hadapi Pemilu itu, dimulai dari pengurus DPC, PAC hingga ranting.

“Agar bisa mendapatkan 10 kursi dalam Pileg mendatang, saya minta para kader Gerindra baik pengurus DPC hingga PAC dan ranting, bisa sering-sering turun ke masyarakat,”jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kota Banjarmasin Muhammad Yamin menegaskan, konsolidasi yang dilaksanakan untuk seluruh kepengurusan baik DPC, PAC maupun ranting se Kota Banjarmasin dan pihaknya secepatnya menyusun untuk bisa berkonsolidasi ke masyarakat.

Berkaitan, adanya intruksi ketua DPD Partai Gerindra Kalsel, bahwa para kader dan pengurusn turun langsung ke masyarakat, pihaknya segera melakukan intruksi tersebut.

“Mari kita kayuh baimbai, sebagai Gerindra besar, bukan karena kepengurusan, tapi seluruh ketua ranting yang dekat dengan masyarakat, untuk mewujudkan target itu,”tegasnya.

Kemudian, ujar Wakil ketua DPRD Kota Banjarmasin ini mengungkapkan, pengurus DPC Partai Gerindra Kota Banjarmasin, harus juga mengkonsolidasikan ke masyarakat dan mengkampanyekan.

Bahwa Prabowo Subianto Ketua DPP Partai Gerindra, ikut sebagai kontestan Pemilu dan sebagai calon Presiden Republik Indonesia.

“Partai Gerindra di daerah termasuk Gerindra Kota Banjarmasin mendukung penuh, pak Prabowo Subianto sebagai Presiden RI sekaligus memenangkan,” ujarnya.(SU)

 345 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!