PUGAR RUMAH Tak Layak Huni, DPRD Kalsel Apresiasi Disperkim

SuarIndonesia – Komisi III Bidang Pembangunan dan Infrastruktur DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) apresiasi Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) setempat atas rencana memugar ratusan rumah kumuh atau tidak layak huni di provinsinya Tahun 2023.

Wakil Ketua Komisi III HM Rosehan Noor Bahri menyatakan apresiasi tersebut usai memimpin rapat bersama Disparkim Kalsel di Banjarmasin, Selasa (3/1/2023).

“Kita berharap rencana pemugaran rumah kumuh dan tidak layak huni yang tersebar pada 13 kabupaten/kota se-Kalsel 2023 melalui program Disparkim Kalsel terealisasi dengan baik,” ujar anggota DPRD Kalsel dua periode ini.

“Dengan terealisasi pemugaran rumah tersebut berarti baik secara langsung maupun tidak langsung bagian usul/perjuangan anggota DPRD Kalsel sesuai daerah pemilihan (Dapil) masing-masing,” ujar politisi PDIP Ini.

Mantan Wakil Gubernur Kalsel itu menegaskan, penanganan kawasan kumuh atau bedah rumah tak layak huni tersebut tentu sesuai aturan.

“Karena kita tidak ingin niat baik, akhirnya jadi temuan. Hal tersebut jangan sampai terjadi,” demikian Rosehan NB didampingi Kepala Disperkim Kalsel Mursyidah.

Mursyidah mengatakan memang program bedah rumah yang telah dilakukan se Kalsel ini memang tak sembarangan selain telah lolos dari kretreia yang ditetapkan, karena bagaimanapun ada aturan yang baku termasuk persyaratan yang ketat.

“Jadi bedah rumah tidak asal bedah tetapi semua dilakukan survey diusulkan dan setelah itulah baru bisa dilakukan karena, pelaksanannya pun bertahap dalam melakukan bedah rumah,’’ demikian Kepala Disperkim Kalsel Mursyidah.(SU)

 574 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!