Polresta Banjarmasin `Dibanjiri’ Pemohon SKCK

Polresta Banjarmasin `Dibanjiri’ Pemohon SKCK

Suarindonesia -Dalam beberapa hari ini, dan pastinya jelang penerimaan dan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Polresta Banjarmasin `dibanjiri’ pemohon dalam pembuatan Surat keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Dalam sehari, para pemohon Pembuatan Surat Keterangan Cataran Kepolisian (SKCK) mengalami kenaikan dari biasanya.

Dimana, sebelumnya para pemohon hanya 40 sampai dengan 50 pemohon, namun dampak dari penerimaan dan seleksi CPNS mengalami kenaikan dalam sehari mencapai 200 hingga 250 pemohon.

“Kalau hari biasa jumlah pemohon SKCK hanya berkisar 40 hingga 50, saat ini mengalami peningkatan,” jelas Kasat Intelkam Polresta Banjarmasin Kompol Zainuri.

Dikatakannya, pemohon untuk mempercepat proses pembuatan SKCK, agar masyarakat menggunakan online skck.polri.go.id.

“Dengan menggunakan mengisi formulir skck.polri.go.id, tinggal datang saja dan memperlihatkan nomor Registrasi,” ucapnya.

Tak butuh waktu lama, pemohon yang mendatangi loket memperlihatkan nomor regestrasi tinggal mengambil sidik jari.
Disinggung mengenai Tarif untuk pembuatan SKCK, Kasat mengungkapkan akan dikenakan biaya sebesar Rp30 ribu yang masuk kategori Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Terkait meningkatkan pemohon dalam pembuatan SKCK hingga mencapai 200 orang lebih, pihaknya menambah personel dari divisi lain agar biasa melayani dengan cepat.

“Kita memperbantukan personel dari divisi lain dan agar permohonan SKCK bisa cepat Selesai,” ucap Bang Zay, biasa disapa.

Kasat menjelaskan, meningkatnya pemohon SKCK di Polresta Banjarmasin sudah berlangsung dari Desember 2018 lalu hingga Januari 2019 ini.(YI)

 191 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: