PERSIAPAN PESONAS, SOIna Kalsel Gelar Latgab Meski Belum Ada Anggaran

Bagikan :
PERSIAPAN PESONAS, SOIna Kalsel Gelar Latgab Meski Belum Ada Anggaran

SuarIndonesia — Sebanyak 96 atlet Special Olympics Indonesia (SOIna) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengadakan latihan gabungan dalam rangka persiapan Pekan Special Olympic Nasional (PeSONas) pada Tahun 2022 di Jawa Tengah.

Cabang olahraga yang meliputi latihan gabungan yaitu, basket putra putri, bola tangan putra putri, sepak bola putra putri, voli putra, futsal putra putri, tenis meja putra putri.

Kadispora Kalsel yang melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Olahraga, M. Nasir mengatakan, langkah yang diambil oleh SOIna Kalsel sangat luar biasa, mengingat di awal tahun sudah berani melakukan latihan gabungan walau anggaran dari Dispora belum ada.

Ia berharap latihan seperti ini lebih intensif lagi dan Dispora Kalsel tentunya akan mendukung penuh, guna bisa lebih berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Baca Juga :

MENGEMBANGKAN Sektor Kepariwisataan di Daerah, Ini Ajakan DPRD Kalsel ke Dispora

“Kami dari Dispora Kalsel mendukung penuh terhadap kemajuan atlet khususnya SOIna Kalsel,” ujar Nasir di Kabupaten Banjar, belum lama tadi.

Sementara itu Sekretaris SOIna Kalsel Sri Rahayu menambahkan kegiatan ini memang sudah diagendakan oleh SOIna Kalsel, selain latihan gabungan se-Kalsel, disamping itu guna saling kenal antar atlet daerah Kabupaten/Kota se-Kalsel.

“Dengan adanya dukungan dari Dispora Kalsel, tentunya akan semakin memacu semangat atlet SOIna Kalsel untuk mencapai prestasi yang maksimal,” ujarnya.

Selain mengadakan latihan, pihaknya juga melakukan penyerahan medali Vircom ke 2 SoIna Kalsel tingkat Provinsi Kalsel dan Nasional yang telah berprestasi meraih peringkat ke 3 dalam ajang Virtual competition (Vircom) yang bertajuk Special Olympics Asia Pacific, Virtual Unified Football Competition diadakan di Thailand beberapa waktu lalu.(SU)

 387 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.