PERPISAHAN TK Paud di Alam Terbuka Diapresiasi TP PKK Kalsel

SuarIndonesia – Ketua Yayasan TP PKK Prov Kalsel yang diwakili oleh Bunda Rabiatul Adawiyah mengapresiasi kegiatan Perpisahan Kelompok B PAUD Terpadu Kasih Sayang Bunda Banjarmasin Tahun Ajaran 2021/2022 yang diselenggarakan di alam terbuka di Amanah Borneo Park Banjarbaru.

‘’Paska pandemi ini harus disyukuri dan salah satu bentuk wujud syukur dengan kegiatan TK Binaan PKK yang menggelar kegitan dialam terbuka ini sangat bagus karena setelah dua tahun melakukan pembelajaran dengan zoom,’’ ucap Ketua Yayasan TP PKK Prov Kalsel yang diwakili oleh Bunda Rabiatul Adawiyah pada acara Perpisahan Kelompok B PAUD Terpadu Kasih Sayang Bunda Banjarmasin Tahun Ajaran 2021/2022 di Amanah Borneo Park Banjarbaru , Rabu (22/06/2022).

Karena, ujarnya, selain mengenalkan alam secara langsung dan wahana mainan anak-anak sehingga sangat baik dilakukan dalam mengembangkan motorik anak-anak setelah dua tahun jarang bertemu dan sekarang saatnya mengajak anak-anak kembali menikmat panorama alam seklaigus merajud kebersamaan usai pandemi.

Karena itulah, terima kasih dukungan dan keterlibatan orang tua dalam pendidikan anak disekolah dan hendaknya para orangtua memanfaatkan masa golden age anak usia dini dengan sebaik mungkin, karena momen itu sangat pendek.

Perpisahan yang mengusung thema “Jadilah Kebanggan Kami Bagai Bintang Yang Bersinar” melalui tema tersebut tersimpan harapan dan doa semoga kelak nantinya mereka tumbuh berkembang menjadi sosok yang membanggakan yang bisa bersinar seperti bintang dan membawa kebaikan serta kebahagiaan untuk agama, keluarga, nusa dan bangsa.

Kepala PAUD Terpadu Kasih Sayang Bunda Banjarmasin, Siti Sakdiah, S.Pd, Aud dalam sambutannya mengucapkan selamat untuk para ananda tercinta yang telah lulus dan akan memasuki pendidikan ke jenjang selanjutnya untuk mencapai cita-cita.

Baca Juga :

POKJA Bunda PAUD Dilantik, Hj Siti Wasilah Berharap Pendidikan Anak Usia Dini Berkembang

Selain itu, acara perpisahan ini juga dihadiri oleh Ketua Yayasan TP. PKK Prov Kalsel yang diwakili oleh Bunda Rabiatul Adawiyah. Ia berharap adanya dukungan dan keterlibatan orang tua dalam pendidikan anak disekolah dan hendaknya para orangtua memanfaatkan masa golden age anak usia dini dengan sebaik mungkin.

Perpisahan kelompok B ini ditandai dengan penyerahan ijazah kepada perwakilan siswa oleh Bunda Rabiatul Adawiyah kemudian pengalungan medali kepada seluruh siswa.

Perpisahan TK Kasih Sayang Bunda diakhiri dengan pementasan seni gerak dan lagu 3 bahasa, yaitu bahasa indonesia, bahasa inggris dan bahasa banjar oleh siswa kelompok bermain, kelompok A dan kelompok B dengan tampilan yang semangat dan ceria.(SU)

 232 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!