PENAMPILAN PAMUNGKAS, Endank Soekamti Bikin Panas “Batfest 2022”

SuarIndonesia – Penampilan pamungkas, Endank Soekamti, band pop punk asal Yogyakarta tampil untuk pertama kalinya di Batulicin.

Didapuk sebagai penampil pamungkas di Batfest 2022 hari kedua, Endank Soekamti sukses menutup festival terbesar di Indonesia Timur ini dengan apik.

“Selamat malam Batulicin, ini pertama kalinya kami main di sini. Kamtis Family mana suaranya? Mari kita bersenang-senang!” ujar Erix Soekamti, saat menyapa para penggemarnya di Lion Stage Batfest 2022, Rabu (28/12/2022).

Seperti biasanya, Endank Soekamti membuka set dengan ‘Mars Kamtis’. Sejak awal set, Endank Soekamti berhasil membuat Kamtis Family– sebutan untuk penggemarnya yang memadati Lion Stage, Jhonlin Pantai Festival, sejak sore hari untuk menciptakan koor massal.

Band yang digawangi Erix Soekamti (bas/vokal), Dory Soekamti (bas/vokal), Tony Soekamti (drum) ini tampil unik. Mereka mentas dengan baju/kemeja pantai bermotif floral dan animal printed.

“Karena ini pertama kalinya kami main di Batulicin, coba kita absen dulu, ada berapa banyak Kamtis di sini?.

Tahu enggak lagu ini,” ujar Dory sambil memainkan intro lagu ‘Pejantan Tambun’ yang disambut dengan nyanyian massal para Kamtis Family yang hadir.

Kamtis Family yang hadir berasal dari banyak daerah. Tak hanya dari Batulicin dan daerah kalimantan, ada juga Kamtis Family yang hadir dari Giwangan, Yogyakarta yang terlihat dari pernak-pernik poster yang mereka bawa.

Tercatat, Endank Soekamti membawakan 12 lagu yang berhasil memanaskan suasana Lion Stage Batfest 2022. Beberapa di antaranya merupakan hits mereka.

Seperti ‘Soekamti Day, ‘Pejantan Tambun’, ‘Dinda’ yang merupakan kolaborasinya bersama Masdo, hingga ‘Nyiur Melambai’ yang masuk dalam album ‘A Tribute to Ismail Marzuki’

Sebagai catatan, Endank Soekamti sendiri saat ini telah mengemas tujuh buah album studio yakni ‘Kelas 1’ (2003), ‘Pejantan Tambun’ (2004), ‘Sssttt..’ (2009, ‘Kolaborasoe’ (2014), ‘Soekamti Day’ (2016), ‘Salam Indonesia’ (2017), dan ‘Air’ (2022).

Sebelum Endank Soekamti mentas, tampil juga dua band ‘local heroes, yakni Revive dan Ernafeck. Selain itu, Batulicin Fashion Week (BFW) juga masih berlangsung di Batfest 2022 hari kedua. Kali ini, BFW menampilkan kategori anak dan disabilitas.

Batfest 2022 sendiri masih akan terus berlangsung hingga Sabtu, 31 Desember 2022 mendatang. Setelah itu pada hari ketiga atau Kamis malam, digelar Tabligh Akbar dengan mengundang ulama-ulama di Kabupaten Tanahbumbu dengan penceramah kondang Ustadz Das’ad Latif.

Sederet artis dan musisi ibu kota seperti Vierratale, RAN, Soneta, Via Vallen hingga Nasar dijadwalkan mentas hingga malam puncak yang akan ditutup dengan sajian pesta kembang api pada 31 Desember 2022 mendatang. (*.ZI)

 512 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!