Pemko Bayar Pembebasan Lahan 18 Warga Alalak Utara

Pemko Bayar Pembebasan Lahan 18 Warga Alalak Utara

Suarindonesia – Pemko Banjarmasin melalui Dinas Cipta Karya menepati janjinya. Dengan menurunkan petugas dari Dinas Cipta Karya membayar ganti kerugian pembebasan lahan Alalak untuk pembangunan Jembatan yang sudah kontrak pekerjaan dengan PT Wika.

Ketua RT 40 Kelurahan Alalak M Noor saat mendampingi warganya pada acara melakukan penerimaan ganti rugi mengaku lega, karena semua warga Alalak di RTnya mendukung pembangunan Jembatan Alalak, Kayu Tangi perbatasan Banjarmasin dan Kabupaten Batola.

‘’Untuk hari ini 18 warga menerima ganti rugi dan yang baru setuju terdapat tiga orang atas nama Majedi, Sufyan dan Maria Ulfah. Namun dua dari tiga orang tersebut sudah mendatangi pos penanganan biaya pergantian lahan yaitu di Bank Kalsel tadi pagi,” katanya.

Lurah Alalak Utara, Firman Jaya mengatakan jika warga di kelurahannya yang terkena imbas pembebasan lahan sudah menyetujui harga ganti dari Pemerintah Kota Banjarmasin yang senilai 7 juta rupiah per meterperseginya.

“Rata-rata warga saya sudah setuju semua, meski kemarin masih ada yang belum setuju. Namun pagi hari ini tadi pihak yang belum setuju sudah melapor melewati ketua RT ke kelurahan setempat di mana saya selaku lurahnya dan ini mendampingi pembayaran pergantian lahan warga saya,” ucapnya kepada awak media saat mendampingi warganya di Bank Kalsel, Senin (10/12).

Di sisi lain Kasubbid Pertanahan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Rusli terlihat sedang sibuk mendata dokumen dari warga dan membenarkan sudah setuju semua dari seluruh warga dilihat dari daftar rekap dokumen pergantian lahan tanah.

“Memang semua sudah setuju dan sesuai dengan rekap kita, hari ini ada 18 warga. Dan besok sisanya karena pergantian biaya ini kita gelar dua hari, hari ini dan besok” ungkap Rusli.

Pembebasan lahan Jembatan Alalak mendapat harga ganti senilai Rp7 juta rupiah per meter lahannya dan seluruh warga akan menandatangani persetujuan hari ini dan besok berlangsung selama dua hari di Ruang Pembiayaan Pensiun di Bank Kalsel.(SU)

 300 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: