Pejabat Pemko Banjarmasin akan Di’reshuffle’

Pejabat Pemko Banjarmasin akan Di’reshuffle’

Suarindonesia – Pejabat struktural Pemerintah Kota Banjarmasin pada tahun 2019 mendatang akan mengalami perombakan (reshuffle), mulai dari pengisian kepala SKPD yang kosong dengan cara lelang sampai dengan asisten dan staf ahli yang beberapa posisinya masih diduduki pelaksana tugas (plt).

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menyebutkan pada awal tahun 2018 beberapa pejabat struktural pemerintah kota akan mengalami perombakan, pergeseran maupun pengisian posisi yang kosong baik dengan cara lelang maupun ditunjuk.

“Ada beberapa lah posisi kosong seperti Dinas PUPR Kota kemudian Dinas Kesehatan juga, ini masih diisi oleh plt kemudian asisten 1 juga, tetapi tidak semuanya dengan cara lelang, kalau asisten 1 tidak mungkin dilelang mana ada yang mau,” ucapnya kepada awak media, Jumat (21/12).

Tidak hanya itu, Ibnu Sina juga menyampaikan ada permintaan usulan dari dewan kota untuk pergantian sekretaris dewan yang akan dilaksanakan serentak dengan perombakan posisi struktural pejabat Pemerintah Kota Banjarmasin.

“Kita juga mendapat permintaan dari teman-teman dewan kota ihwal pergantian sekwan. Ini nantinya akan kita lakukan bersamaan dengan perombakan kepala SKPD, kemudian juga asisten dan staf ahli yang masih diisi plt juga,” ujarnya.

Akan tetapi Ibnu juga ingin mendengar dulu secara langsung aspirasi dari pimpinan dewan untuk pergantian sekretaris dewan tersebut. Ia tak ingin langsung memutuskan begitu saja tanpa ada pertimbangan dari berbagai pihak.

Ibnu Sina mengatakan perombakan baru bisa dilaksanakan pada tahun 2019. Karena ia ingin melihat dulu bagaimana hasil dari kinerja para pejabat kepala SKPD ini untuk nantinya dijadikan sebagai bahan pertimbangan dari perombakan pejabat struktural tersebut.

“Kita ingin mereka tuntas dulu, jangan sampai ada yang menggantungkan tugas di tahun 2018 gantung ke tahun 2019. Jadi benar-benar tuntas dulu baru kita laksanakan penggeseran ataupun pengisian dari posisi kepala SKPD yang masih kosong,” katanya.(SU)

 232 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: