PANGDAM VI/Mulawarman, Sambangi Mako Rindam di Banjarbaru

Bagikan :
PANGDAM VI/Mulawarman, Sambangi Mako Rindam di Banjarbaru

SuarIndonesia –¬† Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso sambangi¬† Markas Komando Rindam VI/Mulawarman di Banjarbaru, Senin (17/1/2022).

Ini kunjungan kerja perdana Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso dan disambut prajurit di kiri kanan jalan dan tarian Baksa Kambang serta kegiatan penanaman pohon secara simbolis.

Pangdam VI/Mulawarman memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Rindam VI/Mulawarman, dan menyatakan suasana kerja di satuan tidak boleh terus tegang.

“Namun harus menyesuaikan sesuai waktunya tegang dan santai, sehingga komunikasi bisa lancar di satuan,” ujarnya.

“Terkait Rindam, ada peran yang sangat penting yaitu pelatih yang hebat akan menghasilkan prajurit yang hebat.

Pelatih sangat menentukan, sehingga apabila ada kursus kepelatihan, ilmu yang diperoleh saat kursus harus disampaikan kepada jajaran di satuan agar dapat menyesuaikan sistem yang telah diperoleh,” ucapnya.

Mekanisme latihan bertahap, bertingkat dan belanjut harus diberlakukan di satuan.

Apa yang menjadi hak peserta didik juga harus diberikan. Ibu-ibu Persit juga harus memahami pekerjaan suaminya, sehingga mampu mendukung kinerja suami.

“Apabila ingin ada regenerasi prajurit, maka seluruh prajurit harus mempersiapkan anaknya dengan latihan yang baik agar bisa menuntaskan segala persyaratan dalam tes,” jelasnya.

Sisi lain diminta bijaklah menggunakan media sosial agar terhindar dari pelanggaran dan bahaya yang merugikan diri sendiri, keluarga, dan satuan.

Pada kunjungan tersebut Pangdam didampingi Irdam VI/Mulawarman, Danrem 101/Antasari, Danrindam VI/Mulawarman, Asops Kasdam, Dandeninteldam VI/Mulawarman, dan Ketua Persit KCK PD VI/Mlw serta pengurus. (ZI)

 244 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.