Ompong dan Ancis Gelapkan Batang Kawat Berujung Meringkuk di Tahanan

Ompong  dan Ancis Gelapkan Batang Kawat Berujung Meringkuk di Tahanan

Suarindonesia – Dua pelaku penggelapan dalam jabatan, Alfiansyah alias Ompong (30)  dan Saiful Anwar alias Ancis (25), ditangkap anggota Polsek Kertak Hanyar, pada tempat berbeda.

Kapolsek Kertak Anyar, Iptu Prastya Yana SIk didampingi Kanit Reskrim, Ipda Cahyo Sugiono SH, ketika dikonfirmasi, Selasa (29/1)  membenarkan telah mengamankan kedua pelaku ini dan keduanya akan dikenakan pasal 374 KUHP“Mereka kita amankan pada Kamis (24/1) lalu,” ujarnya lagi.

Pelaku Ompong diketahui warga Jalan Tembus Mantuil Gang Raya Indah RT 5 RW 01 Banjarmasin Selatan, dan pAncis warga Pemangkih Laut RT 3 RW 1 Desa Tatah Pemangkih Laut Kecamatan Kertak Hanyar Kabupaten Banjar.

Dari mereka disita barang bukti yang digelapkan  berupa dua lembar bukti orderan dari   CV Central Baja, dan satu buah buku keluar masuk mobil ke CV. Central Baja.

Karyawan itu dilaporkan  Leonard Darmawan (39), warga Jalan Dukuh Setro Gang. 8 31 RT 004 RW 002 Kelurahan Dukuh Setro Kecamatan Tambak Sari Kota Surabaya Jatim.

Dimana peristiwa penggelapan yang dilakukan oleh kedua pelaku ini terjadi Jum’at (9 Nopember 2018), saat berada di kawasan Jalan. Gubernur Soebarjo KM 7,5 Desa Tatah Pemangkih Laut Kecamatan Kertak Hanyar Kabupaten Banjar,

Saat kedua pelaku ini telah memuat barang milik CV. Central Baja berupa Batang Kawat sebanyak 50 batang untuk dikirim ke Toko Sinar Keluarga.

Akan tetapi barang tersebut tidak terkirim, lalu tanggal 19 Nopember 2018 kedua pelaku ini kembali memuat barang berupa Batang Kawat sebanyak seratus batang untuk dikirim ke Haji Ibrahim.

Lagi–lagi barang tersebut tidak terkirim, dan barang tersebut di atas tidak kembali ke Gudang CV  Central Baja.

Dimana pertama kali ditangkap adalah pelaku OMpong saat berada di Martapura Kabupaten Banjar, di tempat pekerjaannya yang baru.

Dari  pengakuan dari pelaku Ompong bahwa dia tidak sendirian melakukan perbuatan melainkan bersama Ancis dan dimanakan saat di rumahnya. (DO)

 

 262 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: