Nekad, Transaksi Narkoba di Halaman Masjid

Nekad, Transaksi Narkoba di Halaman Masjid

Suarindonesia – Entah apa yang ada di dalam pikiran seorang pemuda asal Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) berinisial UR (26) hingga melakukan transaksi narkoba di halaman Masjid Al-Huda Sungai Tabuk, Barabai, Jumat (5/10/2018).

Kepala Polisi Resort Hulu Sungai Tengah (HST), AKBP Sabana Atmojo mengutarakan bahwa pelaku merupakan warga jalan Sari Gading RT 01/01 Desa Banua Budi, Kecamatan Barabai. Ia menambahkan, pelaku ditangkap petugas ketika akan mengantarkan pesanan sabu-sabu di halaman Masjid Al-Huda Sungai Tabuk.

Sabana mengatakan, setelah dilakukan penggeledahan oleh pihak Kepolisian, petugas menemukan barang bukti berupa narkotika jenis sabu-sabu sebanyak satu paket di atas kayu dekat pelaku.

Adapun barang bukti yang diamankan yaitu satu paket sabu-sabu seberat 0,23 gram, satu buah telpon genggam, uang tunai Rp227.000 dan satu unit sepeda motor Suzuki Satria F warna kuning dengan nopol KH 3234 LF.

Kapolres mengatakan ihwal pelaku dapat dijerat dengan pasal 114 sub pasal 112 UU No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman kurungan penjara paling lama 20 tahun.

“Kami meminta masyarakat agar ikut memerangi dan mencegah peredaran narkoba khususnya di Kabupaten HST,” tutur perwira lulusan Akpol 1999.

Ia menegaskan ihwal masalah penyalahgunaan narkoba bukan merupakan permasalahan yang dibebankan pada aparat penegak hukum saja, akan tetapi harus didukung dan dibantu oleh masyarakat yang anti penyalahgunaan Narkoba.

“Penangkapan terhadap pelaku ini juga merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat tentang peredaran narkoba yang terjadi di Sungai Tabuk Barabai,” pungkasnya. (BY)

 242 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: