Musrenbang Kelurahan se Banjarmasin Selatan untuk Sepakati RKP

Musrenbang Kelurahan se Banjarmasin Selatan untuk Sepakati RKP

Suar Indonesia РKelurahan Pemurus Baru, Senin (21/1) pagi hingga tengah hari menggelar kegiatan Musrebang bersama seluruh Kelurahan se Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Dalam kegiatan Musrenbang yang dibuka Camat Selatan yang diwakili Sekcam Selatan. Musrenbang Kelurahan yang merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) kelurahan digelar untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan (RKP) Kelurahan Tahun Anggaran 2019 yang juga dihadiri Komisi I Anggota DPRD Kota Banjarmasin H Abdul Muis.

Lurah Pemurus Baru Syamani melalui Kasi Ekobang Herlita SE mengatakan Musrenbang Kelurahan yang dilaksanakan setiap bulan Januari dengan mengacu pada Rencana Strategis (Renstra) Kelurahan. Musrenbang adalah forum perencanaan (program) yang dilaksanakan oleh lembaga publik yaitu pemerintah kelurahan, bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya.

Ia juga mengatakan dengan kegiatan Musrenbang ini diharapkan membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan kelurahan, dengan cara memotret potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia, baik dari dalam maupun luar kelurahan. Dan yang lebih penting lagi Musrenbang ini menyerap aspirasi dari bawah, selanjutkan akan dibahas dalam mengacu program pembangunan 2020 mendatang.(SU)

 215 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: