Meski Kalsel Aman, Ribuan Anggota Disiagakan di Natal dan Tahun Baru

Meski Kalsel Aman,  Ribuan Anggota Disiagakan di Natal dan Tahun Baru

Suarindonesia -Meski situasi dan kondisi wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) hingga saat ini dan jelang perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru, dinilai aman, namun tetap waspada serta ekstra pengamanan.

Bahkan, Jumat (21/12) Kepolisian Daerah Kalsel (POlda Kalsel) bersama unsur lainnya `Bersandi Lilin Intan 2018’ gelar apel gabungan di halaman Mapolresta Banjarmasin Km 3, dipimpin Kapolda Kalsel, Irjen Polisi Yazid Fanani

1.654 anggota Polri dari Polda Kalsel ditambah 600 orang dari TNI dan Dinas Perhubungan Kalsel disiagakan.

Dikatakan kapoldam kekuatan sebesar itu, cukup untuk memback- up pengamanan di seluruh kegiatan masyaraka, termasuk pengamanan di gereja, pengamanan lalu lintas, serta yang lainnya.

Lilin Intan 2018 itu berlangsung selama 10 hari yang dimulai pada Minggu (23/12/) hingga Selasa (1/1/).

“Tempat obyek vital seperti gereja dan lainnya ditempatkan anggota.

Ya, doa restu dari seluruh elemen masyarakat, perayaan Natal dan pergantian tahun di Kalsel bisa berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan rencana, ujar kapolda.

Sisi lain kapolda juga ingatan terkait pengamanan pengalihan jalan dilakukan untuk mencegah kejadian kecelakaan fatal maupun kemacetan.

Sementara Pemerintah Provinsi, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor melalui Kepala Dinas Perhubungan Kalsel, Rusdiansyah mengapresiasi apel yang dilakukan ini.

Kegiatan ini lanjutnya, sebagai bentuk kepedulian serius dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru di Kalsel.

Ia mengatakan, Dinas Perhubungan juga akan mengambil bagian dengan turut bergabung diberbagai posko serta melakukan pengecekan terhadap sarana transportasi.

“Sudah menyiapkan posko yang nantinya turut bersama melakukan pengamanan di posko Terminal Km 6 Banjarmasin, Pelabuhan Trisakti Banjarmasin dan Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru.

Kemudian melakukan koordinasi bersama seluruh instansi yang terkait transportasi serta melakukan runcek terhadap sarana angkutan sekaligus awak-awaknya akan dilakukan tes urin,’’ ujarnya. (ZI)

 174 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: