MERASA DICATUT Denny, Lantas Habib Hasan Bahasyim Meluruskan dan Terpaksa Menyatakan Sikap Terbuka

MERASA DICATUT Denny, Lantas Habib Hasan Bahasyim Meluruskan dan Terpaksa Menyatakan Sikap Terbuka

SuarIndonesia – Habib Hasan Bahasyim  meluruskan kebenaran dan terpaksa menyatakan sikap secara terbuka kepada masyarakat bahwa dirinya tak pernah mendukung Haji Denny, tapi tetap mendukung Paman Birin.

Ini setelah dirinya merasa dicatut Denny Indrayana, dukung 02.

Habib Hasan Bahasyim (Munsyib Bahasyim), ulama kharismatik Banua asal Martapura.

Ia tak berkenan video dirinya berdoa bersama Denny Indrayana dan Habib Abdurrahman Bahasyim (Habib Banua), dicatut Haji Denny seolah mendukung 02 dengan memviralkannya melalui sosmed.

Sebagai bantahan atas klaim Denny, Habib Hasan Bahasyim secara terbuka menyatakan mendukung Paman Birin.

“Kita kada pernah mendukung 02, (Denny) Bertamu aja di sini.  Kita tetap dengan Paman Birin. Kita kada ke mana-mana lagi, tetap Paman Birin.

Rasa nyaman sudah. Sudah 1 periode kita menikmati,” kata Habib Hasan Bahasyim di kediamannya, Martapura, Sabtu malam (17/4/2021).

Habib Hasan Bahasyim tak sendiri saat menyatakan dukungan ke Paman Birin yang videonya juga viral.

Dia didampingi Habib Ahmad Baharun dan puteranya Habib Ahmad Bahasyim. Tak hanya itu, Paman Birin rupanya juga diundang untuk meyakinkan masyarakat.

Ketidakrelaan Habib Hasan Bahasyim agaknya bermula saat melihat video yang viral di sosmed.

Di dalam video itu, tampak Habib Hasan Bahasyim diapit Denny Indrayana di sebelah kiri dan Habib Banua di sebelah kanan.

Habib Hasan Bahasyim tampak memanjatkan doa, sementara Haji Denny dan Habib Banua mengamini.

Setelah mengamini doa, tampak Habib Banua dan Haji Denny mencium tangan Habib Hasan Bahasyim.

Narasi di video ditulis: “Doa bersama Habib Hasan Bahasyim dan Habib Abdurrahman Bahasyim”.

Hal yang mengejutkan, video Habib Hasan Bahasyim berdoa dengan durasi 48 detik itu ternyata diunggah secara langsung oleh Denny Indrayana ke sosmed, tepatnya Fanpage resmi Denny Indrayana di Facebook pada Jumat (16/4/2021) pukul 13.42 WITA.

Video kemudian juga muncul di akun instagram resmi @dennyindrayana99.

Denny mengunggah video itu tampaknya ingin mengabarkan kepada masyarakat Banua dan para simpatisannya bahwa dia telah mendapat dukungan dari Habib Hasan Bahasyim dan Habib Banua.

Namun diswbut jika mencermati video unggahan Denny, sebenarnya tampak kejanggalan, sebab tak terdengar doa apa yang dipanjatkan oleh Habib Hasan Bahasyim karena ditutup oleh instrumen lagu bernuansa Islami.

Jika benar bahwa saat itu Habib Hasan Bahasyim mendoakan Denny agar menjadi gubernur Kalsel, tentu Denny atau tim suksesnya yang mengedit video itu, pastilah memunculkan kalimat-kalimat doa yang dipanjatkan Habib Hasan Bahasyim.

Sebelumnya pada pukul 10.37 WITA, Denny melalui Fanpage dan akun @dennyindrayana99 telah lebih dulu mengunggah poster dengan foto capture Denny, Habib Hasan Bahasyim dan Habib Banua saat memanjatkan doa tadi.

Poster yang diawali dengan kata ‘Bismillah’ berwarna hijau, diberi narasi:

”Kami do’akan semoga Allah mudahkan dan qabulkan HAJI DENNY mengabdi untuk Banua’ yang dikesankan merupakan doa yang dipanjatkan Habib Hasan Bahasyim diamini Habib Banua.

Kemudian di bawah foto diberi narasi ‘Pesan Kami’ yang seolah pesan dari Habib Hasan Bahasyim dan Habib Banua buat Denny Indrayana sebagai bentuk dukungan, yakni:
1. Jangan terlalu keramaian.
2. Selalau parak Ulama dan Habaib.
3. Ma asi-asi wan Bubuhan Sidin.
4. Utamakan kesejahteraan warga Banua daripada kesejahteraan pribadi.

Sebagai penegas bahwa materi poster itu fakta bentuk dukungan Habib Hasan Bahasyim dan Habib Abdurrahman Bahasyim.

Nama kedua habib dicantumkan di bagian paling bawah, laiknya surat pernyataan sikap dan atas semua itukah kemudian diluruskan Habib Abdurrahman Bahasyim. (*/HM)

 

 

 883 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: