MAKO Polda Kalsel Baru jadi Perhatian Serius Irjen Pol Rikwanto

MAKO Polda Kalsel Baru jadi Perhatian Serius Irjen Pol Rikwanto

SuarIndonesia -Mako Polda Kalsel jadi perhatian serius Irjen Pol Rikwanto.

Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto di sela kesibukannya menjalankan tugas tetap memberikan perhatian penuh terhadap perkembangan pembangunan Markas Komando (Mako) Polda Kalsel yang baru di Kota Banjarbaru.

Terkini, struktur fondasi sebagian bangunan telah rampung dan tiang-tiang penyangga gedung dari rangkaian baja dan semen sudah mulai terlihat menjulang.

Irjen Pol Rikwanto mengatakan, perkembangan pembangunan Mako Polda Kalsel di atas lahan kurang lebih seluas 10,600 meter persegi berlokasi di Jalan Darma Praja Timur, Kelurahan Sungai Tiung, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalsel ini telah mencapai 7,9 persen.

Mengacu pada perencanaan, proses pembangunan fisik Mako Polda Kalsel dijadwalkan mencapai 100 persen pada akhir Bulan November Tahun 2022.

“Semoga pada akhir Desember 2022 nanti, kita sudah bisa mendapatkan Gedung Mako Polda Kalsel yang baru dan perencanaan pindah Polda Kalsel sudah bisa dilakukan secara bertahap,” terang Kapolda, Minggu (12/6/2022).

Ini disampaikan Kapolda setelah beberapa hari sebelumnya, memantau langsung pelaksanaan pembangunan fisik Mako Polda Kalsel yang dibangun menggunakan DIPA Biro Logistik Polda Kalsel Tahun 2022 sebesar Rp 133,5 miliar tersebut.

Irjen Rikwanto juga mendapat laporan langsung dari pelaksana pembangunan atas perkembangan pembangunan Mako Polda Kalsel yang juga didukung dari anggaran hibah dan CSR pihak ketiga itu.”Sampai saat ini sesuai perencanaan,” ujar kapolda.

Pemantauan langsung menurut Irjen Rikwanto dilakukan untuk memastikan pelaksanaan pengerjaan fisik bangunan dilakukan sesuai perencanaan baik dari segi desain, fungsi dan tentunya kualitasnya.

Sebelum peninjauan dilakukan, Kapolda Kalsel juga memimpin Rapat Evaluasi Gabungan pembangunan Mako Polda Kalsel dan penunjang sumber anggaran hibah/CSR pihak ketiga. (ZI)

 

 78 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!