LOMBA Ketangkasan Damkar, Meriahkan Hari Jadi Kota Banjarmasin

SuarIndonesia – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banjarmasin mengadakan lomba Ketangkasan Barisan Pemadam Kebakaran se-Kota Banjarmasin.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina serta dihadiri unsur Forkopimda dan sejumlah kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin, berlangsung di Lapangan Bola Jalan Pembina IV, Sungai Lulut, Kecamatan Banjarmasin Timur, Minggu (04/09/2022).

Dalam kesempatan itu, H Ibnu Sina menyampaikan kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Jadi kota Banjarmasin juga sekaligus menjaga silaturahmi kekompakan di antara barisan pemadam kebakaran.

“Yang paling penting adalah meningkatkan kemampuan keterampilan serta ketangkasan dalam melaksanakan tugas mulia ini. Pesan saya jaga keselamatan pribadi maupun warga kita sendiri,” ucapnya.

Baca Juga :

TAPUNG TAWAR Tandai Armada Baru Damkar Resmi Beroperasi

H Ibnu Sina pun mengatakan jika tahun 2023 nanti para damkar akan diberikan asuransi terutama yang telah terdaftar dalam e-Damkar.

“Mereka yang direkam menjadi relawan pemadam kebakaran Insya Allah ada yang dianggarkan untuk 4.000 lebih anggota, jadi kalo misalnya satu unit itu ada 10 orang berarti ada sekitar 400 unit,” sebutnya.

“Yang akan kita bantu nanti untuk 4.000 lebih anggota yang akan didaftarkan BPJS supaya ketika bertugas dan terkena musibah akan meringankan beban anggota. Mudah-mudahan juga menambahkan profesionalisme dari para anggota pemadam terutama untuk yang supir damkar,” tutupnya.

Kegiatan yang berlangsung satu hari penuh tersebut diikuti sebanyak 95 unit Damkar se-Kota Banjarmasin.

Informasi terhimpun, berikut data pemenang lomba ketangkasan BPK pada hari ini :

Juara 1 : BPK Indrapura
Juara 2 : BPK Emirat
Juara 3 : BPK Star 10
Juara 4 : BPK Kuripan
Juara 5 : BPK Dahlia
Juara 6 : BPK Mesjid Muhammadiyah Kelayan (MMK).(SU)

 191 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.