LELANG SELESAI, Jalan Cemara Ujung Segera Diperbaiki

LELANG SELESAI, Jalan Cemara Ujung Segera Diperbaiki

SuarIndonesia – Rencana perbaikan Jalan Tembus Perumnas atau Jalan Cemara Ujung Kota Banjarmasin yang rusak parah sudah menemukan titik terang.

Sebelumnya, kondisi ini kerap dikeluhkan para pengendara yang melintas, karena sangat membahayakan. Terlebih semenjak pembangunan jembatan Alalak, karena lokasi tersebut menjadi jalur alternatif warga.

Bahkan, salah satu lubang di area tersebut sempat ditanami pohon pisang oleh warga yang menandakan bahwa jalan tersebut sudah sangat tidak layak untuk dilintasi.

Kabar terbaru, diketahui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin, ternyata sudah menyelesaikan proses lelang proyek perbaikan jalan tersebut. Sehingga kini masuk tahap pengukuran dari pihak Balai Jalan untuk segera diperbaiki.

Kabid Jalan, Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Chandra mengatakan, rencananya jalan sepanjang 1,5 kilometer tersebut segera dilakukan peningkatan jalan.

“Dalam kurun waktu satu atau dua minggu kedepan sudah mulai dilakukan penghamparan agregat atau batu – batu bahan material yang diaspal setelah padat,” ucapnya saat dikonfirmasi awak media belum lama tadi.

Menurut Chandra, perbaikan jalan dengan anggaran sekitar Rp2,4 M tersebut ditargetkan rampung sepenuhnya pada Mei ini. Itu artinya jalan di kawasan tersebut sudah bisa dilalui dengan nyaman oleh pengendara.

Sementara itu, Ia juga mengharapkan saat proses perbaikan nantinya arus kendaraan tetap lancar. Mengingat sekarang ini sedang berlaku manajemen arus lalu lintas di lokasi tersebut yang mencegah kemacetan.

“Proses pengerjaan juga dimungkinkan dilakukan di jam-jam sepi seperti malam hari,” tandasnya.

Sebelumnya, Dinas PUPR juga telah melakukan perbaikan jalan di kawasan tersebut yang ditangani sementara oleh UPT Pemeliharaan Jalan, untuk menutupi jalan-jalan yang berlubang.

“Di sana sudah tiga kali diuruk dengan batu menutupi lobang jalan,” tutupnya. (SU)

 240 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: