LAGI Pelatihan Wira Usaha Baru Digelar

SuarIndonesia – Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor membuka kegiatan pelatihan pengolahan pentol bakso dan jajanan pasar beserta variasinya bagi kelompok Wira Usaha Baru (WUB) tingkat Kota Banjarmasin Tahun 2022, berlangsung di Aula DPPKBPM, Kecamatan Banjarmasin Utara, Senin (18/07/2022).

Kegiatan turut dihadiri Kepala DPPKBPM Kota Banjarmasin, Drs M Helfian Noor, narasumber, para peserta pelatihan beserta jajaran terkait.

H Arifin Noor menyampaikan, hadirnya pelatihan tersebut bertujuan sebagai langkah peningkatan kualitas dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Terlebih lagi, dengan adanya dukungan penuh oleh instansi terkait baik itu berupa narasumber, peralatan untuk pelatihan, diharapkan dapat meningkatkan gairah serta eksistensi mereka dalam menjalankan usahanya ke depan.

LAGI Pelatihan Wira Usaha Baru Digelar-2

“Pelatihan pengolahan pentol selama 5 hari ini diikuti beberapa kelompok dari berbagai Kelurahan, kemudian untuk jajanan tradisional 5 hari berikutnya,” ucapnya.

“Alhamdulillah, mudah-mudahan dengan apa yang menjadi target kita. Sesuai dengan Visi Misi Banjarmasin Baiman dan Lebih Bermartabat, yakni salah satunya terkait dengan penciptaan wub, kemudian penciptaan lapangan kerja serta peluang usaha, ini dapat kita maksimalkan,” tambah H Arifin Noor.

Ia berharap, para peserta dapat mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi awal dari pasca pandemi, tentang bagaimana strategi kita untuk peningkatan ekonomi sekaligus juga menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kota Banjarmasin,” tutupnya.

Dari informasi yang didapat, pelatihan akan digelar selama 10 hari yang terbagi menjadi 2 sesi, yakni tanggal 18-22 Juli 2022 untuk olahan pentol bakso dan 23-27 Juli 2022 untuk jajanan pasar.(SU)

 105 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!