LAGI Dugaan Penipuan Berkedok Arisan Online Diproses Penyidik Polda Kalsel

LAGI Dugaan Penipuan Berkedok Arisan Online Diproses Penyidik Polda Kalsel

SuarIndonesia – Lagi dugaan penipuan atau penggelapan berkedok arisan online diproses Polda Kalsel (Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan)

“Benar ada beberapa orang melaporkan bahwa ada kejadian lagi arisan online, terduga pelaku sudah diketahui dan ini masih dalam penyelidikan untuk mencari di mana yang bersangkutan berada,” kata Kabid Humas, Kombes Pol McRifa’i, Rabu (15/6/2022).

Laporan tersebut diketahui oleh lima warga Banjarbaru diantaranya Gita dan Danu sejak Kamis (2/6/2022).

“Laporan tersebut kini tengah dalam penyelidikan oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum),” tambah Kabid Humas..

Demi kepentingan penyelidikan, lanjutnya, sementara belum banyak yang dapat diekspos agar mengamankan pelaku tidak mengalami kendala.

Diberitakan sebelumnya, Gita dan Danu dan ketiga rekannya sebagai pelapor mengaku mengalami kerugian total sekitar Rp 48 juta dari arisan online yang disebutnya dibandari oleh dua kakak beradik di Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalsel.

Kerugian itu menurut mereka muncul karena bandar arisan sudah tidak lagi dapat membayarkan keuntungan yang dijanjikan baik dari transaksi penjualan slot arisan maupun arisan online itu sendiri.

“Ada juga yang bentuk investasi. Korbannya banyak tapi belum semua mau membuat laporan,” kata Gita.

Mereka sendiri mengaku ikut dalam arisan online dan jual beli slot arisan tersebut sejak Tahun 2021, namun sejak Bulan Februari Tahun 2022 bandar sudah mulai tak lagi dapat membayarkan keuntungan yang dijanjikan.

Terkait kasus arisan online, Kabid Humas Polda Kalsel mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dan jeli saat menyerahkan atau mengirimkan uang apalagi dengan jumlah besar kepada orang lain.

Terlebih kata Kombes Rifa’i jika penyerahan uang didasarkan pada penawaran-penawaran keuntungan yang fantastis. (ZI)

 

 69 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!