KRBB Kalsel : “Hari Pahlawan Ambil Makna Terkandung di Dalamnya”

Bagikan :
KRBB Kalsel : “Hari Pahlawan Ambil Makna Terkandung di Dalamnya”

SuarIndonesia – Hari Pahlawan sekiranya tidak hanya sekadar diingat setiap tanggal 10 November.

Tetapi lebih daripada itu, seperti bagaimana masyarakat dapat mengambil makna yang terkandung di dalamnya.

Masyarakat dapat menanamkan nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi sekarang untuk mengisi kemerdekaan.

Pengorbanan dan perjuangan yang dilakukan oleh para pahlawan membuat masyarakat terinspirasi dan termotivasi untuk meneruskan perjuangan mereka.

Dari semua itulah, Keluarga Besar KRBB (Komunitas Relawan Banua Bersatu) Kalimantan Selatan (Kalsel) mengenang dengan ziarah dan  tabur bunga di Makam Pahlawan Pangeran Antasari, Pangeran Suriansyah dan Tugu Pahlawan Hasanuddin Madjedi, Rabu (10/11/2021).

“Pada momen hari pahlawan ini tetap menyemangati dan menggelorakan semangat tentang kemerdekaan dan terus mengingat jasa-jasa para pahlawan, termasuk para veteran,” kata Ketua KRBB Kalsel, Noor Hafifah didampingi Sekretaris, Arbani.

Setidaknya lanjut Noor Hafifah dengan berziarah,  membangkitkan semangat bagi penerus Bangsa. ”Jangan melupakan pengorbanan para pahlawan Kemerdekaan Indonesia,” pesannya lagi.

“Harus selalu ingat jasa pahlawan, kita juga berjuang untuk bangsa, terutama banua ini.

Semua keluarga besar KRBB Kalsel saya minta tidak melupakan jasa para pahlawan, teruskan perjuangan mengisi kemerdekaan ini. Ingat jiwa juang kita jangan sampai luntur,” ucapnya lagi.

Bagitu pula bagi generasi muda harus mengisi kemerdekaan berinovasi, tetap mengenang dan menghormati jasa perjuangan para pahlawan. (ZI)

 268 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

error: Content is protected !!