KETUA “KOMJAK-RI” Dianugerahi Gelar Kehormatan dari Keraton Surakarta

 

SuarIndonesia – Ketua “Komjak -RI” (Komisi Kejaksaan Republik Indonesia), DR Barita Simanjuntak SH.MH.CFrA, dianugrahi gelar kehormatan dari Keraton Surakarta.

Patut berbangga, Putra Batak dari Tapanuli Utara ini diangkat dan dianugerahi gelar kerhormatan” Kanjeng Raden Aryo Joyonagoro” sebagai anggota keluarga Keraton Surakarta Hadiningrat, Jawa Tengah.

Bertempat di Keraton Surakarta Hadiningrat , Jumat (29/7/2022), Ingkang Sinohoen Kangjeng Soesoehoenan Pakoe Boewono XIII menyerahkan surat pengangkatan penganugerahan Barita Simanjuntak sebagai keluarga besar Keraton Surakarta.

Penyematan gelar kehormatan itu diberikan atas sumbangsih Barita Simanjuntak terhadap bangsa dan negara selama ini, khususnya dalam tugas-tugasnya sebagai Ketua Komisi Kejaksaan RI.

Keraton Surakarta dalam tradisi peringatan Hari Raya Tahun Baru Islam I Muharram tahun 2022 di Keraton Surakarta, Jawa Tengah selalu memberikan gelar kehormatan bagi para tokoh yang dinilai memiliki sumbangsih bagi bangsa dan negara menperjuangkan persatuan dan kesatuan, toleransi, penegakan hukum maupum demokrasi.

Setiap memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam atau dikenal juga dalam kalender Jawa sebagai peringatan 1 Suro yang sudah menjadi tradisi Kerataon Surakarta Hadiningrat memberikan gelar kehormatan kepada sejumlah abdi dalam, tokoh masyarakat, pejabat dan tokoh dari berbagai negara.

“Saya sampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada keluarga besar Keraton Surakarta, khususnya Bapak Pakoe Boewono XIII atas gelar kehornatan yang diberikan kepada saya,” ujar Barita Simanjuntak.

” Saya jaga, rawat dan junjung tinggi gelar kehomatan ini,” ujar Barita Simanjuntak dalam keterangan tertulis Sabtu (30/7/2022)

Barita mengaku terharu dan bangga sebagai anak negeri mendapat tempat spesial dengan gelar tersebut. (*/ZI)

 202 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!