KESEDIHAN Pelajar Tergabung Saka Wira Kartika atas Kembalinya Personel Satgas TNI-AD

KESEDIHAN Pelajar Tergabung Saka Wira Kartika atas Kembalinya Personel Satgas TNI-AD

SuarIndonesia – Kesedihan dirasakan para pelajar tergabung dalam Saka Wira Kartika saat melepas KRI ADRI-L yang telah purna tugas dalam Satgas bantuan kemanusiaan untuk korban banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (6/2/2021).

KRI ADRI-L yang membawa personel Satgas TNI-AD terdiri dari Pusbekangad, Puskesad, Pusziad, Pushubad, Dispenad dan juga satuan-satuan lainnya, telah selesai melaksanakan tugasnya selama kurang lebih 16 hari di Kalsel.

Selain itu Tim Satgas juga mendirikan dapur lapangan dibeberapa lokasi yang terdampak banjir, dapur lapangan juga dibantu oleh relawan-relawan salah satunya Siswa Pramuka yang bekerja keras siang dan malam bersama Tim Satgas TNI-AD mulai dari memasak dan juga pendistribusian logistik kepada masyarakat.

Dengan kebersamaan yang terjalin selama di posko dapur lapangan, tersebutlah membuat kesedihan dan linangan air mata bagi pelajar Pramuka saat KRI ADRI-L meninggalkan Dermaga Trisakti Banjarmasin.

Salah satu pelajar Pramuka menyampaikan kesedihannya, karena selama ini  hampir kurang lebih 16 hari bergabung dengan Tim Satgas TNI di posko dapur lapangan.

“Mulai dari menyiapkan masakan hingga pendistribusian makanan, sehingga suka dan duka kami rasakan saat berpisah dengan Tim Satgas” ucap Mira, dengan penuh linangan air mata

Selain itu Anwari yang juga pelajar Pramuka mengutarakan, banyak ilmu yang didapat dari bapak-bapak TNI, selama bergabung di posko mulai dari kebersamaan, jiwa sosial untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir

Sementara itu, Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah, yang sempat menghampiri pelajar Pramuka menyampaikan ucapan terimaksih.

“Kedatangan Tim Satgas ini sangat diperlukan dan merasa kehilangan setelah ditinggalkan dan pesan untuk saling mendo’akan saja,” ucap sebut Brigjen TNI Firmansyah. (ZI)

 128 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: