KEMBANGKAN Layanan, BPSMB Launching Aplikasi e-Pengujian

Bagikan :
KEMBANGKAN Layanan, BPSMB Launching Aplikasi e-Pengujian

SuarIndonesia – Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang (BPSMB) Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel meluncurkan aplikasi pengujian elektrik (e-pengujian).

Melalui aplikasi tersebut balai milik Pemprov Kalsel, itu mengembangkan pekayanan agar semakin mudah dan cepat.

“Aplikasi ini merupakan realisasi dari keinginan pemerintah untuk memberikan pelayanan yang mudah, cepat, dan tepat. Dengan aplikasi ini pihak perusahaan selaku konsumen harus memanfaatkan sebaik-baiknya,” ujar Kepala Dinas Perdagangan Kalsel, Birhasani, saat melaunching aplikasi tersebut, Rabu (17/11/2021).

Sementara, Kepala BPSM Provinsi Kalsel, Tanwirah, menambahkan kehadiran e-Pengujian melengkapi e-Kalibrasi yang sudah lebih dulu diluncurkan. Menurut wanita yang akrab disapa Intan, ini aplikasi bisa diakses dari mana saja, sehinga semakin memudahkan pelayanan.

“Dengan dibantu aplikasi ini harapannya pelanggan makin dimudahkan dan semakin bertambah banyak. Jika pelanggan semakin banyak maka akan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD),” ujarnya.

Disebutkan Intan, pihaknya menargetkan BPSM bisa menghidupi diri sendiri dari penghasilan, sehingga akan meringankan beban anggaran pemerintah daerah.

“Mudah-mudahan dengan layanan yang mudah diakses pelanggan terus bertambah,” harapnya.(RW)

 86 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!