Jasa Raharja Terima 120 Data Administrasi Korban Lion Air JT-610

Jasa Raharja Terima 120 Data Administrasi Korban Lion Air JT-610

Suarindonesia – PT Jasa Raharja telah menyiapkan santunan bagi korban jatuhnya pesawata Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Ujung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10) lalu. Direktur Utama PT Jasa Raharja Budi Rahardjo memastikan seluruh penumpang dan awak pesawat Lion Air JT-610 yang menjadi korban dilindungi oleh asuransi.

Budi mengatakan, pihaknya sudah melakukan sejumlah proses administrasi untuk pemberian santunan kepada keluarga korban. Proses dilakukan dengan mencocokkan korban dengan daftar manifes.

“Kami meminta untuk keluarga korban melakukan administrasi, agar semuanya bisa kita proses dan penyerahan santunan disampaikan kepada keluarga korban,” kata Budi di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur seperti dirangkum dalam kumparan, Selasa (30/10).

“Kami sudah melakukan proses administrasi, yaitu mencocokkan nama manifes dan korban yang ada,” lanjutnya.

Berdasarkan UU Nomor 33 dan PMK Nomor 15 Tahun 2017, Jasa Raharja menyerahkan hak santunan sebesar Rp 50 juta kepada korban meninggal dunia. Hingga saat ini, tercatat sudah ada 120 data korban yang telah melakukan proses administrasi.

“120 orang dan insyaAllah akan lebih lanjut dari pihak rumah sakit dan pihak Lion Air. Semuanya bisa kita proses dan penyerahan santunan disampaikan ke keluarga korban,” ungkap Budi.

Selain itu, Budi berharap keluarga korban mengikuti tes DNA agar bisa menjadi bukti penting administrasi tersebut.

“Bersama dengan itu juga tes DNA ini penting banget untuk memberikan surat dasar bukti bagi Jasa Raharja membagikan asuransi,” pungkasnya.

(BY)

 177 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: