JAGO MERAH Ngamuk, 15 Rumah di Pulau Bromo Hangus Dilahapnya

JAGO MERAH Ngamuk, 15 Rumah di Pulau Bromo Hangus Dilahapnya

SuarIndonesia – Keheningan malam tiba-tiba saja pecah akibat adanya peristiwa kebakaran permukiman yang terjadi di kawasan Jalan Mantuil Ujung Tanjung Pandan atau di Pulau Bromo, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Rabu (21/10/2020) dini hari.

Berdasar data yang didapatkan Kalimantan Post dari Tim Reaksi Cepat (TRC) Taruna Siaga Bencana Provinsi Kalimantan Selalatan, kobaran api yang meluluhlantakkan 15 unit rumah warga ini terjadi sekitar pukul 1.25 WITA.

Salah seorang petugas Taruna Tanggap Bencana (Tagana) Provinsi Kalimantan Selatan, Alex mengatakan, saat kejadian pihaknya bersama petugas pemadam kebakaran lainnya memang tidak mengalami kendala yang berarti.

Pasalnya, kawasan permukiman di Pulau Bromo tersebut merupakan wilayah yang memiliki sumber air yang mudah untuk digunakan memadamkan api.

Namjn, hanya saja akses menuju ke lokasi tempat kejadian lumayan sulit. “Karena petugas harus menggunakan armada sungai agar bisa mencapai lokasi,” ujara melalui keterangan tertulis.

Beruntung amukan si jago merah ini mampu dikuasai petugas pemadam kebakaran pada pukul 2.00 WITA.

Akibatnya, 15 kepala keluarga dan 52 jiwa harus kehilangan tempat bernaung.

“Untuk penyebabnya sendiri masih dalam proses penyelidikan pihak berwajib,” ujarnya.

Dari 15 unit rumah yang terbakar, hanya satu unit rumah yang terbakar sebagian. Sedangkan sisanya rusak 100% dan rata dengan tanah.

Sedangkan kerugian akibat kejadian ini ditaksir sebesar ditaksir Rp750 juta.

“Langkah ke depannya kita akB melakukan pendataan korban kebakaran dan menyiapkan bantuan logistik serta berkoordinasi dengan instansi terkait untuk langkah selanjutnya,” pungkasnya. (SU)

 305 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: