HADIR Arabian Food di Kuliner Karindangan di Tepi Sungai Antasan

HADIR Arabian Food di Kuliner Karindangan di Tepi Sungai Antasan

Suarindonesia – Kota Banjarmasin kali ini memiliki kawasan wisata kuliner baru, berbeda dengan wisata kuliner yang berada di daerah lain, wisata kuliner satu ini memiliki ciri khas tersendiri yaitu makanan khas Arab atau Arabian Food.

Wisata kuliner yang buka setiap hari Jumat sore itu bernama Kuliner Karindangan yang terletak tepat di bawah jembatan simpang tiga S Parman dan di pinggir Sungai Antasan, dan diresmikan oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina pada hari Jumat (27/09).

Selain meresmikan wisata kuliner, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai itu juga meresmikan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Karindangan yang beranggotakan sekira 20 orang.

Dalam kesempatan tersebut, ia berharap dengan dibukanya wisata kuliner tersebut bisa meningkatkan penghasilan warga Kota Banjarmasin. “Kawasan ruang terbuka ini silakan dikelola oleh Pokdarwis tapi tetap dijaga kebersihannya, kerapiannya. Dan mudah-mudahan ini menjadi salah satu cara kita untuk meningkatkan pendapatan warga khususnya dari Pokdarwis ini,” harapnya.

Selain itu ia juga mengatakan ada beberapa hal yang perlu dibenahi di tempatnya untuk menambah kenyamanan masyarakat menikmati kuliner, seperti penerangan untuk malam hari dan tempat duduk.

Untuk akses menuju kawasan wisata kuliner Karindangan tidak hanya melalui darat, tetapi juga bisa melalui sungai karena letaknya berada di pinggir Sungai Antasan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin Muhammad Ikhsan Alhaq, Camat Banjarmasin Tengah Diyan Noor.(SU)

 266 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: