H ARIFIN NOOR Terpilih Jadi Ketua Kwarcab Banjarmasin

SuarIndonesia – Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor menutup acara Musyawarah Cabang XV sekaligus pelantikan ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin, bertempat di Aula Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin, Jalan H Anang Adenansi, Rabu (20/07/2022).

Turut hadir, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Banjarmasin terdahulu, Irwan Anshari, dan Sekretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin, Sumarno serta sejumlah Camat, Lurah di Kota Banjarmasin.

H Arifin Noor mengucapkan terimakasih atas amanah yang diberikan sebagai ketua Kwarcab Kota Banjarmasin masa periode 2022-2027 yang mana sebelumnya dijabat oleh Irwan Anshari sebagai Kwarcab Kota Banjarmasin yang telah menjabat selama 10 tahun.

“Alhamdulillah kami dipercayakan oleh masing-masing kwartir cabang yang ada di masing-masing wilayah dan menjadi aklamasi dan kami diminta untuk menjadi ketua kwarcab Banjarmasin yang baru,” ucap H Arifin Noor.

H ARIFIN NOOR Terpilih Jadi Ketua Kwarcab Banjarmasin-2

 

Ia membeberkan beberapa program diantaranya ingin menjadikan generasi muda yang ideal melalui gerakan Pramuka menumbuhkan jiwa patriotisme terhadap NKRI serta terpenting berakhlak.

“Terutama kita ingin Pramuka tetap berjaya di Banjrmasin. Kita ingin generasi muda yang menjadi pandu, kepanduan, kita ingin kembali mereka menjiwai, ada rasa NKRI, berakhlak, berjiwa patriot,” beber H Arifin Noor.

“Nah ini mudah-mudahan artinya pemuda di Banjarmasin serta pembinanya bisa jadi insan yang baik,” harapnya.

Baca Juga :

PARTISIPASI Tekan Covid-19, Kwarda Pramuka Kalsel Gelar Vaksinasi Lagi

Sementara itu, Irwan Anshari menyampaikan kesan dan pesan selama dirinya berada di Pramuka sangat merasakan kebersamaan yang solid sehingga menciptakan kekeluargaan harmonis, para pengurus yang totalitas dalam bekerja, serta memberikan gagasan ide terbaik untuk Pramuka Kota Banjarmasin.

“Terima kasih, kesannya di pramuka itu rasa kekeluargaan dan kebersamaannya sangat kental. Tidak memandang siapa pun selalu bekerja sama. Tidak mengenal waktu, terus mengeluarkan yang terbaik untuk pramuka. Saya sangat banyak dibantu oleh kaka-kaka kepengurusan,” ungkap Irwan Anshari.

“Sekarang di bawah kepengurusan Pak Arifin Insya Allah pasti lebih baik lagi. Apalagi beliau sudah mengusulkan beberapa kegiatan seperti pramuka harus memiliki usaha juga, tentu dengan ini pramuka akan lebih baik dan ceria, di bawah kepemimpinan Pak Arifin, akan semakin jaya Pramuka di Kota Banjarmasin,” tutupnya.(SU)

 123 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!