GEDUNG KPK “Digeruduk” Massa KAKI Kalsel, Awalnya Pesimis Pengusutan Mardani Maming

SuarIndonesia – Gedung  Merah Putih KPK, di Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, “digeruduk” massa KAKI Kalsel, Jumat (29/7/2022), yang pada awalnya pesimis atas pengusutan terhadap mantan Bupati Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan, Mardani H Maming.

Massa KAKI (Komite Anti Korupsi Indonesia) sebuah LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) ini, pada intinya setelah keseriusan tim penyidik KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) dalam pengusutan, maka sangat mendukung.

“Kita minta KPK mengusut tuntas dan juga mengungkat siapa dibelakangnya yang terlibat dalam kasus dugaan suap terkait IUP  (Izin Usaha Pertambangan) di Kabupaten Tanah Bumbu,” kata Kwetua KAKI Kalsel A Husani.

Kasus yang kini menjerat Mardani, diketahui Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel, smepat dinyatakan DPO, dan akhirnya menyehahkan diri dan kemudian oleh KPK ditahan, Kamis (28/7/2022) malam.

Ketika itu massa saat aksi selain berorasi, juga bentangkan  spanduk atas tuntutan dan dukungan kepada KPK mengusut tuntas kasus yang menjerat Mardani, yang  juga Bendahara Umum (Bendum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), kini dinonaktifkan..

“Usut tuntas kasus Mardani H. Maming, dan kita percaya penyiudiuk KPK tidak bakal bisa masuk angin. Dan kita akan terus memonitor kasusnya hingga peradilan,” tutup Husaini. (ZI)

 

 10,509 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!