Formi Gelar Pertunjukkan Olahraga Tradisional

Formi Gelar Pertunjukkan Olahraga Tradisional

Suarindonesia – Guna menjaga sinergitas antara Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Banjarmasin, menggelar acara pertunjukkan olahraga tradisional.

Pada kegiatan yang dibuka langsung Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah juga turut dimeriahkan beberapa atraksi olahraga seperti olahraga silat tradisional, freestyle mobil maupun motor, atraksi panco tradisional, atraksi barongsai, hingga penampilan pengamen dari Anjal, di halaman Siring Pemko Banjarmasin, Jumat (11/1/2019) sore.

Federasi olahraga yang dibentuk pada tahun 2015 lalu itu pun sudah menyedot perhatian banyak masyarakat, tak terkecuali Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah yang juga menjabat sebagai Ketua KONI Kota Banjarmasin.

Jadi, katanya, melalui Formi ini diharapkan bisa membantu masyarakat Kota Banjarmasin khususnya bagi para pelajar untuk tidak lagi ngelem maupun zenieth.

Sementara Ketua Formi kota Banjarmaisn Hj Tietin Imron, menjelaskan keberadaan Formi juga bisa ikut berperan serta dalam penjaringan atlet-altet yang berpotensi untuk dibina lebih lanjut ke KONI agar bisa menjadi berprestasi andalan banua.

Ia juga mengatakan sebanyak 31 dari 125 cabang olahraga yang di bawah binaan Formi, dan ada tiga taman bermain yang telah dibangun, dengan harapan bisa mengajak masyarakat kota seribu sungai itu untuk hidup sehat dalam Germas (Gerakkan Masyarakat Sehat).

“Iyaa ini juga salah satu wadah bagi para cabang olahraga rekreasi maupun pencarian atlet berpotensi untuk bisa meraih prestasi,” demikian ungkap Tietien Imron yang didampingi sekretaris Formi Yenny Luntungan.(SU)

 219 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: