DISOROT, Ketua DPRD Banjar Beli Mobil Mewah

DISOROT, Ketua DPRD Banjar Beli Mobil Mewah

SuarIndonesia – Ketua dan 3 Wakil Ketua DPRD Banjar mendapatkan mobil dinas jabatan baru mengganti mobil dinas jabatan lama.

Padahal, mobil dinas jabatan pimpinan DPRD Banjar secara fisik terlihat masih sangat layak dan mewah.

Mobil dinas jabatan untuk Ketua DPRD Banjar, Muhammad Rofiqi jenis Toyota Camry yang dibeli menggunakan keuangan daerah lebih dari Rp600 juta.

3 unit mobil dinas jabatan untuk Wakil Ketua DPRD Banjar, 2 unit Honda CRV Turbo dan 1 unit Toyota Innova Venturer harganya nyaris mencapai Rp1,5 Miliar.

Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Banjar, Pribadi Heru Jaya, berkomentar perihal pembelian mobil dinas jabatan Ketua dan 3 Wakil Ketua DPRD Banjar ditengah pandemic covid-19 dan bencana banjir yang menguras anggaran daerah lebih dari Rp 2 miliar.

“Seingat saya, selama saya mengikuti rapat Banggar terkait mobil dinas jabatan pimpinan DPRD Banjar tidak pernah dibahas.

Padahal, rasanya saya sangat sering ikut rapat Banggar,” komentar Pribadi Heru Jaya di ruang Komisi II DPRD Banjar, Selasa (13/4/2021).

Mobil dinas untuk Ketua DPRD Banjar sebelumnya juga masih bagus dan untuk 3 Wakil Ketua DPRD Banjar berusia sekitar 2 tahun pembelian.

“Kita mengapresiasi kepada pimpinan-pimpinan yang bicara soal kepentingan rakyat. Selama yang dibicarakan tersebut konsisten dengan yang dilakukan.

Kalau tidak, kita semua akhirnya kena prank,” sindir Ketua Komisi II DPRD Banjar ini.

Dipastikan dia pembelian mobil dinas jabatan pimpinan DPRD Banjar memang tidak ada masalah dalam prosesnya, tapi kalau soal moralitas terserah masyarakat saja yang menilai seperti apa pimpinan DPRD Banjar.

“Memang kalau Ketua DPRD dia orang muda. Suka bercanda, jadi saya juga tidak selalu serius menanggapi apa yang dibicarakannya, meskipun didalam forum resmi,” terang dia.(RW)

 304 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: