DISOKONG Pemprov Kalsel Pengembangan Olahraga Tradisional

Bagikan :
DISOKONG Pemprov Kalsel Pengembangan Olahraga Tradisional

SuarIndonesia – “Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus berupaya mendukung penuh kemajuan olahraga tradisional Banua,” kata Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor saat membuka kegiatan Lomba Olahraga Tradisional dan Lomba Fotography tingkat Pelajar SMA se-Kalimantan Selatan Tahun 2021 di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Kamis (11/11/2021).

Menurutnya, acara lomba olahraga tradisional dan lomba fotography sebagai upaya untuk menjaring bibit olahragawan dan fotography profesional dan ajang pembinaan bagi para peserta didik khususnya jenjang SMA.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mengembangkan kreativitas pemuda kita dalam membudayakan olahraga tradisional agar mampu bersaing dengan pemuda dari daerah lainnya.

Ia berpesan kepada peserta lomba agar berusaha semaksimal mungkin untuk meraih prestasi dan menjadi yang terbaik antara yang terbaik inilah kesempatan terbaik kalian untuk menunjukan potensi dan prestasi di Tingkat Provinsi.

Sementara itu, Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel, Muhammadun, menambahkan kegiatan lomba olahraga tradisional ini diikuti ratusan pelajar tingkat SMA se Kalsel.

“Lomba ini diikuti ratusan pelajar dengan cabang perlombaan balogo, bagasing, egrang, dan hadang dan total hadiah direbutkan puluhan juta rupiah,” katanya.(RW)

 250 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!