DIPAMERKAN Ratusan Alat dan Produk Kesehatan Dalam Negeri Terbaik

SuarIndonesia – Ratusan alat dan produk-produk kesehatan asli buatan Indonesia, berjejer untuk dipamerkan kepada masyarakat di Kota Banjarmasin, Sabtu (11/06) pagi.

Gelaran tersebut diprakarsai oleh Gabungan Pengusaha Alat Kesehatan dan Laboratorium (Gakeslab) Indonesiayang bekerjasama dengan Tim Percepatan Peningkatan Produk Dalam Negeri Kalsel untuk menggelar pameran alat kesehatan dan laboratorium produk dalam negeri.

Sekjen Gakeslab Indonesia Randi Tenguh mengatakan, produk yang dipamerkan pada pameran alkes dan laboratorium di Kota Banjarmasin ini, merupakan produk-produk dengan kualitas yang baik.

Saat ini pihaknya terus memperkenalkan produk kesehatan produk dalam negeri ke seluruh daerah di tanah air, salah satunya di Provinsi Kalimantan Selatan, melalui pameran dan seminar.

“Tentu diharapkan, dengan dilaksanakan pameran dan seminar tersebut, maka produk kesehatan produk dalam negeri semakin dikenal oleh masyarakat di tanah air,” ucapnya disela pameran.

Ia menjelaskan, kendala yang sering mereka hadapi masih ada yang meragukan kualitas dari produk kesehatan dalam negeri tersebut.

“Namun, kita terus memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa produk kesehatan dalam negeri juga tidak kalah bagusnya, dengan produk luar negeri,” ungkapnya.

Kepala Dinas Perindustrian Kalsel, Mahyuni menambahkan, pihaknya tergabung dalam Tim LP3DN Kalsel, memberikan fasilitas terhadap pameran alat kesehatan di Provinsi Kalimantan Selatan, bertempat di RSUD Ulin Banjarmasin.

“Pameran ini dihadiri oleh rumah sakit yang ada di Kalsel dan Kalteng, serta lainnya,” tambahnya singkat.

DIPAMERKAN Ratusan Alat dan Produk Kesehatan Dalam Negeri Terbaik-2

Direktur RSUD Ulin Banjarmasin Izzak Zoelkarnain Akbar menuturkan, pihaknya tentu sangat mendukungan terhadap peningkatan penggunaan produk dalam negeri tersebut. Salah satunya dengan memberikan fasilitas pameran dan seminar.

“Penggunaan alat kesehatan produk dalam negeri sudah digunakan di RSUD Ulin Banjarmasin,” ungkap Zoelkarnain.

Pemprov Kalsel juga mendukung penuh peningkatan penggunaan alat kesehatan produk dalam negeri. Hal itu disampaikan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Khusnul Khatimah yang mewakili Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, pada saat memberikan sambutan, pada Pameran Alat Kesehatan Dalam Negeri, di Aula RSUD Ulin Banjarmasin.

Gubernur menyampaikan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan tentunya memberikan dukungan terhadap kegiatan yang dilaksanakan saat ini. Berupa pameran produk kesehatan serta seminar.

Baca Juga :

FASILITAS di RSUD Ulin Banjarmasin Dicek Gubernur Kalsel

“Tentunya, acara percepatan penggunaan produk dalam negeri berupa alat kesehatan dan laboratorium yang digagas oleh Tim P3DN bersama dengan Gakeslab Indonesia, perlu mendapatkan dukungan dari semua pihak,” ucap Khusnul menyampaikan pesan Gubernur Kalsel.

Ditambahkan Gubernur, percepatan penggunaan produk dalam negeri sendiri, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian di bidang Perindustrian.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan telah membentuk Tim P3DN Kalsel. Untuk peningkatan penggunaan produk dalam negeri tersebut.

Selain itu, Khusnul menekankan bahwa Gubernur Kalsel Sahbirin Noor telah memerintahkan untuk terus menggunakan produk dalam negeri di lingkup Pemprov Kalsel serta rumah sakit yang ada di banua ini.

Instruksi yang diberikan oleh Gubernur tersebut, adalah tindak lanjut setelah Presiden mengeluarkan instruksi untuk percepatan penggunaan produk dalam negeri tersebut.

Dengan adanya instruksi Gubernur tersebut, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan telah menggunakan produk produk dalam negeri seperti arahan dari Presiden RI Joko Widodo.

Gubernur mengatakan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam penggunaan alat kesehatan di Rumah Sakit yang Banua ini, dapat secara maksimal menggunakan produk dalam negeri tersebut.

Sedangkan, Ketua Gakeslab Indonesia Kalselteng Yadi Setiadi mengatakan, saat ini dalam pendistribusian produk alat kesehatan di wilayah Kalsel-Teng sudah berjalan lancar. Sehingga, diharapkan penggunaan produk kesehatan dalam negeri semakin meningkat di Provinsi Kalsel. Serta produk dalam negeri akan semakin dikenal secara luas.

Kepala Pusat Percepatan Penggunaan Produk Dalam Negeri Kementerian Perindustrian RI Nila Kumalasari mengatakan, Pemerintah Pusat pun juga memberikan apresiasi terhadap kegiatan Pameran dan seminar yang dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Selatan ini. (SU)

 232 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!